10/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jalin Silahturahmi, Dandim Ngopi Bareng Dengan Insan Pers di Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan keakraban dengan insan Pers di wilayah Cilacap-Banyumas, Kodim 0703/Cilacap menggelar acara ngopi bareng di Hotel Atrium Cilacap, Jumat (9/4/2021) malam.

Terlihat, Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi didampingi General Manager (GM) Premier Hotel Atrium Cilacap, Febi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan keakraban diantara Kodim 0703/Cilacap dan pihak Hotel Atrium dengan insan Pers yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap dan Banyumas.

Diharapkan, kedepan jalinan komunikasi yang sudah baik ini akan lebih baik lagi khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat demi kemajuan Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatannya, Dandim selain memperkenalkan diri, juga menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilakukannya termasuk pada saat HUT Kabupaten Cilacap yang ke 165 dengan melakukan atraksi terjun payung dan mengibarkan bendera kebanggaan warga masyarakat Kabupaten Cilacap dengan harapan sebagai warga baru agar bisa diterima di Cilacap.

“Terima kasih banyak semua, salam kenal dan salam hormat dari saya secara pribadi Dandim 0703/Cilacap beserta Keluarga Besar Kodim maupun Management dari Hotel Atrium,” ucap Dandim.

Dandim mengapresiasi dan mengucap terimakasih atas kedatangan para insan Pers yang hadir dalam acara yang di gelar di Hotel Atrium tersebut.

Menurutnya, apapun yang dilakukan baik oleh Pemda, Forkopimda, swasta, BUMN, BUMD maupun teman teman yang bergerak dalam bidang Perhotelan dan Pariwisata, kontrol sosial yang berada paling tinggi adalah insan Pers.

“Inilah yang paling penting, artinya kita semua harus bisa sama sama menselaraskan apa yang menjadi tujuan utama kita akan tetapi apabila di suatu wilayah atau tempat tidak ada kontrol sosial yang tepat, tidak memberikan kritik yang pas, maka tidak simultan juga dalam mencapai tujuan dan sasaran,” ujar Dandim.

Dandim mengatakan bahwa dia sangat senang apabila bisa selalu berdiskusi dengan insan Pers karena disitulah dapat menjadi irorin atau bercermin bagaimana yang harus dilakukan. Siapapun tidak dapat melihat dari satu sisi saja.

“Mari kita sama-sama memberikan yang terbaik buat Kabupaten Cilacap juga secara umum se-Banyumas Raya dan apapun itu, konfirmasi itu penting agar menselaraskan apa yang kita sampaikan,” kata Dandim.

Menurutnya, ini sangat penting gathering Pers dilakukan dalam bentuk Coffe Morning atau kumpul bersama. Apapun itu, penting artinya Cilacap beserta isinya baik Forkopimda maupun pihak swasta harus menerima dengan lapang dada, harus membuka pintu dan selalu siap setiap saat apabila teman-teman media itu hadir.

“Maju terus insan Pers Indonesia menjadi pembaharu dalam setiap pemberitaan. Masyarakat kita perlu edukasi yang baik dalam bentuk pemberitaan karena disitulah kontrol kita untuk membangun Bangsa Indonesia. Maju terus , jangan berhenti untuk berkarya dan lakukan yang terbaik karena itulah doa kami untuk insan Pers semua,” tuturnya.

Sementara, Rahmat Maksum selaku yang dituakan di Insan Pers dari Harian “Kedaulatan Rakyat” selain memperkenalkan diri juga menyambut baik atas kegiatan kumpul bareng antara Kodim 0703/Cilacap bersama insan Pers dengan harapan hubungan yang sudah terjalin selama ini akan semakin lebih baik kedepannya.

“Yang terjalin selama ini sudah cukup baik, tentunya dengan adanya ajakan baru Pak Dandim sebagai pejabat yang baru, kedepannya kita bisa lebih akrab lagi,” kata Rahmat.

Acara Ngopi bareng tersebut dilanjutkan ngobrol bareng dan diisi sesi tanya jawab dengan para insan Pers. Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *