25/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Jaga Imun Tubuh, Kodim 0703/Cilacap Giatkan Olahraga Prajurit dan PNS AD

Cilacap (Banyumas Pos) – Pandemi Covid-19 belum berakhir, banyak upaya yang harus dilakukan, salah satunya dengan kegiatan olahraga agar imun tubuh kuat dan kondisi badan menjadi bugar dan sehat.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Kodim 0703/Cilacap. Guna menjaga kebugaran tubuh prajurit dan PNS AD, Kodim 0703/Cilacap kembali giatkan olahraga yang dilaksanakan di halaman Markas Kodim 0703/Cilacap, Jalan Jendral Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan tersebut merupakan program kerja Kodim 0703/Cilacap, khususnya bidang operasi untuk membina jasmani prajurit dan PNS AD.

Lebih lanjut, pembinaan jasmani ini tidak hanya dilaksanakan oleh satuan Kodim 0703/Cilacap saja, namun juga dilaksanakan di seluruh Koramil jajarannya dan olahraga ini dijadwalkan setiap hari Selasa dan Kamis dengan menggunakan seragam olah raga yang sudah ditentukan.

Olahraga aerobik ini diawali apel bersama, sebagai sarana untuk mengecek kekuatan personil serta menyampaikan berbagai hal tentang kegiatan satuan maupun kebijakan kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS AD.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan peregangan dan pemanasan. Kemudian lari aerobik memutari wilayah kota Cilacap dengan jarak kurang lebih 3 KM. Setelah itu, pelemasan dan push up dan pull up di tempat.

“Kesehatan menjadi sarat utama bagi seorang prajurit TNI dan PNS AD untuk bertugas,” kata Pasi Intel Kodim 0703/Cilacap, Lettu Inf Jurizal.

Oleh karenanya, lanjut Jurizal, olah raga ini sangat penting dilaksanakan guna menjaga kebugaran dan kesehatan para prajurit dan PNS sebelum aktifitas kerja sehingga diharapkan berdampak bagi pelaksanaan tugas satuan. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *