22/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ini Pesan Danrem 071/Wijayakusuma, Kepada Dandim 0711/Pemalang Yang Baru

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Setiap prajurit yang akan bertugas di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, wajib melaksanakan tradisi satuan berupa penciuman Dhuaja Korem 071/Wijayakusuma “Musthi Cakra Sukarno Aji”.

Hal tersebut, dikatakan Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin saat memimpin Acara Tradisi Satuan dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0711/Pemalang di Aula Jend. Sudirman Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Kamis (22/7/2021)

Dandim 0711/Pemalang sebelumnya dijabat Letkol Inf Irvan Christian Tarigan digantikan Letkol Inf Roihan Hidayatullah. Letkol Inf Irvan Christian Tarigan selanjutnya akan menjabat sebagai Waas Intel Kasdam XII/Tpr Sementara pengganti dijabat Letkol Inf Roihan Hidayatullah yang sebelumnya menjabat sebagai Danyontar Madya Mentar Akmil.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menjelaskan tujuan dilaksanakannya acara tradisi satuan ini, untuk memberikan motivasi, inovasi dan jatidiri sesuai makna yang terkandung dalam Musthi Cakra Sukarno Aji yakni prajurit bersenjata yang peka dan mampu melaksanakan tugas pimpinannya dengan baik.

Danrem berharap, kepada pejabat baru Dandim 0711/Pemalang agar menjadi prajurit yang peka dan mampu mengemban tugas pimpinan dengan baik.

Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI-AD selain bertujuan untuk mengembangkan peningkatan kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme prajurit, juga diharapkan untuk meningkatkan kinerja didalam berorganisasi sehingga lebih efektif dalam pelaksanaan tugas pokok satuan.

”Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen lainnya dalam penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah,” pinta Danrem.

Selain itu, para Komandan Kodim juga harus memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan personel dan materil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi.

“Saya sebagai Komandan Korem 071/Wijayakusuma dan pribadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Irvan Christian Tarigan beserta istri atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan sebagai Dandim 0711/Pemalang,” ucapnya.

Untuk kepada Letkol Inf Roihan Hidayatullah, Danrem menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memimpin Kodim 0711/Pemalang.

“Saya yakin dan percaya, dengan pengalaman di satuan lama akan mampu meningkatkan prestasi dan mengangkat reputasi Kodim 0711/Pemalang,” tandasnya.

Acara Tradisi Satuan dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan tersebut dilaksanakan secara seremonial namun tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Acara tersebut dihadiri, Kasrem 071/Wijayakusuma, para Dandim jajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Kasi Korem 071/Wijayakusuma serta para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Tampak hadir, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro serta para Ketua Persit KCK Cabang sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *