15/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Ini Hasil Kesepakatan Pekerja Migas Cilacap Dengan PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri

CILACAP (BANYUMAS POS) – Puluhan eks pekerja migas di Kabupaten Cilacap yang menuntut uang pesangon agar dicairkan oleh PT Tugu Mandiri sebagai perusahaan asuransi jiwa kini bisa bernafas lega.

Pasalnya, tuntutan mereka telah dipenuhi dan PT Tugu Mandiri berjanji akan segera menyelesaikan pembayaran uang pesangon kepada puluhan eks pekerja migas yang menjadi peserta asuransi jiwa di PT tersebut.

“Alhamdulillah permasalahan eks pekerja migas di Cilacap terselesaikan. Pihak asuransi menyatakan akan memenuhi hak mereka yang akan dibayarkan pada bulan Februari mendatang, paling lambat bulan Maret,” ucap Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap, Didi Yudi Cahyadi di Ruang Rapat DPRD Cilacap, Kamis (13/1/2022).

Didi mengatakan, ada sekitar 50 eks pekerja migas yang mengajukan klaim pensiun di tahun 2021 dan sudah ada kesepakatan antara federasi serikat buruh migas dengan PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri.

“Sudah ada kesepakatan antar keduanya yang diketahui oleh pihak Pertamina Cilacap, jadi sudah tidak ada permasalahan lagi tinggal kita kawal pembayarannya sesuai dengan janji pihak asuransi atau tidak. Kalau tidak sesuai, akan kita undang lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Buruh Migas Cilacap (FSBMC), Ahmad Purwadi mengatakan, pihaknya akan menunggu realisasi jaminan pensiun yang akan dibayarkan oleh PT Jiwa Tugu Mandiri tersebut.

“Kami dari federasi akan terus memonitor sejauh mana realisasinya dan harapan kami kesepakatan yang telah ditandatangani bersama ini agar segera terealisasi sehingga hak para pekerja migas yang sudah purna tugas terpenuhi,” tutupnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *