24/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

HUT TNI ke-76, Lanal Cilacap Bagi Paket Sembako Kepada Nelayan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat serta dalam rangka HUT TNI ke-76, Lanal Cilacap bagikan paket sembako kepada nelayan tradisional di Pantai Teluk Penyu dan masyarakat sekitar pelabuhan Cilacap.

Paket sembako diberikan langsung Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, Ny. Sri Sugeng Subagyo, Jumat (24/9/2021).

Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo menyampaikan bahwa kegiatan pembagian paket sembako merupakan wujud perhatian dari TNI AL kepada nelayan tradisional di tengah pademi Covid-19.

“Pagi ini Lanal Cilacap melaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako terhadap masyarakat nelayan yang ada di sekitaran Pantai Teluk Penyu, kita tahu bahwa masyarakat nelayan hidupnya pas-pasan terutama nelayan tradisional,” katanya.

Untuk itu, lanjut Danlanal, di hari ulang tahun TNI AL dan TNI ke-76 tahun 2021,Lanal Cilacap peduli dan berbagi kepada masyarakat.

Sementara, salah satu nelayan bernama Subuh yang mendapat paket sembako mengucapkan terima kasih kepada Lanal Cilacap yang telah peduli terhadap masyarakat.

“Alhamdulilah saya dapat sembako karena saat ini kita sedang paceklik, jadi bisa membatu kebutuhan sehari-hari. Semoga TNI AL semakin jaya,” ucapnya.

Dengan cara jemput bola dan menerapkan Prokes ketat, pembagian paket sembako ini dilakukan dengan menyusuri jalan sepanjang pantai dan pelabuhan penyebrangan tradisional tujuan Kampung Laut. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *