13/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

HUT Polairud ke 71, Polres Kebumen Bersih-Bersih Pantai 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Memeriahkan HUT Polairud ke 71, Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan bersih-bersih di Pantai Logending Kecamatan Ayah, Kebumen, Jumat (12/11).

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman mengatakan bahwa kegiatan yang dimotori oleh Sat Polairud Polres Kebumen ini sebagai bentuk kepedulian kepada kebersihan lingkungan Pantai.

Kegiatan bersih-bersih Pantai yang dilakukan Sat Polairud ini bersama dengan Polsek Ayah, Koramil Ayah, Kecamatan Ayah, Tagana, dan HNSI. Adanya kegiatan ini diharapkan akan berdampak positif pada lingkungan Pantai Logending.

Sampah-sampah yang semula berserakan, hanya dengan hitungan menit menjadi bersih dan lebih nyaman setelah dibersihkan.

“Kegiatan ini menurut kami sangat bagus. Sampah-sampah bisa dibersihkan pada kesempatan itu,” jelas Iptu Tugiman.

Kebumen memiliki banyak Pantai yang indah. Namun banyak pula warga masyarakat kurang peduli terhadap kebersihan pantai dengan membuang sampah sembarangan.

Hal ini tentu sangat merugikan bersama, apalagi saat dilakukan bersih-bersih pantai mayoritas yang ditemukan adalah sampah plastik yang tidak bisa diurai.

The National Plastic Action Partnership (NPAP) mencatatkan ada sekitar 4,8 juta ton per tahun sampah plastik di Indonesia, (9%) diantaranya tercatat mencemari saluran air dan laut. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *