13/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

HUT Ke Dua, Solidaritas Keluarga Banjarnegara Gelar Pengobatan Gratis Bersama Bumi Sehat

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Solidaritas Keluarga Banjarnegara (SKB) menggelar peringatan HUT SKB ke Dua, namun tak semeriah sebelumnya. Hal itu mengingat dan menimbang masih dalam masa pendemi Covid-19.

Ketua SKB Krisdianto mengatakan, dalam Harlah yang kedua, SKB tidak bisa menggelar dengan ramai seperti biasanya karena masih di musim pandemi Covid-19.

Dia menjelaskan, namun ada yang berbeda walaupun tidak semeriah biasanya. Kali ini lebih berkesan karena peringatan HUT SKB ini diisi pengobatan gratis dari Komunitas Bumi Sehat.

“Kami menghimbau kepada seluruh anggota SKB dalam kegiatan ini harus mentaati Prokes 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Bukan dalam kegiatan ini saja, tapi dalam semua kegiatan maupun aktifitas SKB,” tambahnya.

Krisdianto selaku penanggungjawab dalam kegiatan tersebut juga mengingatkan agar kegiatan digelar tidak terlalu lama.

“Kami berharap, semua warga untuk saling memahami situasi ini dan semoga pendemi Covid-19 ini agar cepat hilang,” ungkapnya.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada semua komunitas yang hadir pada acara ini, terutama kepada BPBD Banjanegara, FPRB Pagentan dan khususnya kepada Tim relawan Bumi Sehat yang sudah membantu pengobatan gratis.

Dalam kesempatannya, perwakilan dari BPBD Banjarnegara menghimbau agar selalu menjaga kesehatan masing-masing dan jangan berkerumun serta mengingatkan agar tidak mengelar acar-acara yang bisa mendatangkan kerumunan masa.

“Ingat bahwa pandemi covid-19 ini masih ada bahkan cendrung meningkat. Oleh karenanya, sekarang kami tidak bisa memberikan izin untuk kegiatan yang sifatnya umum, walaupun di gelar terbatas jumlahnya, tetap harus mematuhi Prokes ketat,” katanya.

Dia berharap, semoga covid-19 ini cepat berlalu dari bumi Indonesia, khususnya di wilayah Banjarnegara.

BPBD Banjarnegara juga sudah mengupayakan untuk penanggulangan covid-19 dengan menggandeng pemerintahan Desa yang ada di Banjarnegara dan setikkholder yang ada seperti relawan yang ada di Banjarnegara.

Sementara, Di sela-sela kesempatannya, Ketua Linkom Banjarnegara yang akrab disapa Kang Moes dengan ciri khas senyumnya yang manis mengucapkan selamat HUT SKB yang ke Dua.

“Semoga SkB semakin jaya dalam misi sosilas kemanusiaan di segala bidang,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berpesan agar menjaga kekompakan, kesatuan dan persatuan. Kalau terjaga dengan baik dan kokoh, pasti komunitas ini akan menjadi lebih baik.

“Kami juga menghimbau kepada para komunitas di Banjarnegara untuk mematuhi Protokol kesehatan, mengingat belakangan ini Covid-19 meningkat,” tegasnya.

Oleh karenanya, semua komunitas diminta untuk memberikan informasi atau mengkapanyekan hidup sehat agar supaya tidak terkena Covid-19.

Ketua relawan Bumi Sehat Nur Sholeh juga mengucapkan selamat HUT SKB yang ke Dua.

“Kami dari relawan Bumi Sehat Banjarnegara mengajak kepada semua anggotanya agar selalu berperan aktif dalam semua kegiatan untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan gratis untuk warga,” kata Nur.

Pada kegiatan pengobatan gratis ini, sebanyak 20 pasen yang ditangani. Kebanyakan pasien yang kurang jelas penglihatannya dan keluhan pada sendi-sendi tulang.

Pengobatan yang dilakukan yakni dengan cara ditetes pakai B1 GLOBAL ENZYME, obat tetes herbal untuk mengobati mata katarak, mata lelah, mata berair dan lain sebagainya.

“Selain itu, penyakit dalam juga kami obati dengan cara terapi pijat dan herbal yang kami ramu dari dedaunan yang masih segar,” pungkasnya.

Dia menjelaskan, pengobatan gratis yang dilakukan ini bertujuan agar menyehatkan masyarakat hingga paham bahwa sehat itu mahal, jadi masyarakat bisa menjaga diri agar supaya terhindar dari Covid-19. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *