31/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

HUT Ke-60 Korem 071/WK, Kodim Cilacap Gelar Donor Darah 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Baksos donor darah, bertempat di Aula Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Jalan Brigjen Katamso Cilacap, Selasa (31/8/2021). Kegiatan digelar juga dalam rangka memperingati HUT ke-60 Korem 071/Wijayakusuma.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo, Dansub Denpom IV/1-1 Cilacap, Kapten Cpm Ujang Rohmat dan peserta donor darah dari anggota TNI, PNS AD Kodim Cilacap dan Dinas Jawatan, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Satpol PP dan Ormas PP Cilacap dan petugas dari PMI Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo mengatakan, kegiatan donor darah yang saat ini sedang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati HUT Ke-60 Korem 071 Wijayakusuma yang dilaksanakan oleh seluruh satuan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“Seperti kita ketahui, dimasa pandemi saat ini kebutuhan akan darah meningkat, namun tidak sebanding dengan ketersediaan darah di PMI. Untuk itu, bertepatan dengan peringatan HUT ke-60 Korem 071/Wijayakusuma kita menyelenggarakan donor darah,” ungkapnya.

Lanjut Kasdim, dalam kegiatan donor darah kali ini melibatkan pendonor dari berbagai instansi baik Kodim, Dinas Jawatan, Lanal, Polres, Pol PP sampai organisasi masyarakat dengan target 50 kantong darah.

Ia berharap, dengan kegiatan Bakti sosial donor darah ini bisa membantu saudara-saudara kita yang saat ini membutuhkan darah.

Selain itu, melalui kegiatan Bakti sosial ini menjadi bentuk kepedulian TNI kepada sesama dan mampu menjadi motivasi bagi masyarakat untuk peduli kepada mereka yang kesulitan.

“Kami apresiasi kepada para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya secara sukarela, semoga apa yang diberikan ini akan menjadi ladang ibadah dan berkah,” ucap Kasdim.

Kasdim juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran PMI Cilacap yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan donor darah ini. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *