20/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Cilacap Gelar Vaksin Massal

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Cilacap, Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal di GOR Wijayakusuma, Jalan Rinjani, Cilacap, Minggu (20/6/2021). Vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Cilacap, Polda Jawa Tengah ini dihadiri Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf, Anggota DPR RI, Teti Rohatiningsih dan Waka Polres, Kompol Suryo Nugroho.

Tampak hadir, Danlanal Cilacap, Kolonel laut (P) Sugeng Subagyo, Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Aziz Lallo, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi.

Vaksinasi massal kali ini mengandeng dari berbagai pihak diantaranya, anggota Polri sebanyak 300, PLN sebanyak 200 orang dan Bank Jateng Cabang Cilacap sebsnyak 181 orang.

Selain itu, PT BKK Cilacap sebanyak 162 orang, Rita Pasar Raya sebanyak 180 orang, PT DUS sebanyak 364 orang, Alfamart sebanyak 200 orang, Bank BCA sebanyak 135 orang dengan total sasaran 1722.

Adapun Faskes pelayanan vaksinasi bekerjasama dengan beberapa tenaga kesehatan (Nakes) dari Klinik Bhayangkara Polri, RSUD Cilacap, RS Santa Maria, RSI Fatimah, RS Pertamina Cilacap, RS An Nisa, RS Rumkitban, RS Aprilia, Klinik Medical Pertamina dan RS Aghisna Kroya.

Waka Polres, Kompol Suryo Nugroho mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan salah satu program bhakti sosial dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang bertujuan membantu Pemerintah dalam mencapai target vaksinasi.

Dalam kesempatannya, Waka Polres, Kompol Suryo Nugroho menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment.

“Selain itu, juga menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Waka Polres, Kompol Suryo Nugroho

Pada HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 ini, Polres Cilacap mengambil tema “Transformasi Polri Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Selain menggelar vaksinasi massal, Polres Cilacap juga menggelar kerja bhakti secara serentak di tempat umum dan wisata yang sudah dilaksanakan pada Jumat tanggal (18/6/2021).

Kemudian kegiatan donor darah, anjangsana, lomba Panca Siap diikuti Satfung dan Polsek jajaran dan lomba Bhabinkamtibmas kreatif.

Adapun kegiatan lainnya seperti lomba pelayanan publik, lomba PPKM skala Mikro, lomba video kreatif dan fotografer untuk umum, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono dan puncaknya pada tanggal 1 Juli akan dilaksanakan Upacara peringatan HUT BHayangkara ke-75.

“Lomba video kreatif dan fotografer untuk umum ini bertujuan untuk menampung kreatifitas masyarakat yang akan dimulai tanggal 7 hingga 28 Juni 2021,” jelas Suryo.

Waka Polres berharap, masyarakat dapat mendukung dan mengikuti perlombaan tersebut sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT BHayangkara ke-75 di Cilacap dan telah disediakan penghargaan serta uang pembinaan jutaan rupiah. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *