19/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

HUT Bhayangkara ke-75, Polres Banjarnegara Gelar Kerja Bakti Tempat Ibadah

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Banjarnegara, Polda Jawa Tengah menggelar kerja bakti tempat ibadah secara serentak.

Anggota dari Polres Banjarnegara menggelar kerja bakti bersama prajurit TNI, anggota Satpol PP, perwakilan komunitas Sarsipol dan ngopi di tempat ibadah secara serentak di beberapa wilayah di Banjarnegara, Jumat (18/6/2021).

Kapolres Banjarnegara, AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kabag Sumda, Kompol Nanang Aris Widodo mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan dengan membersihkan tempat ibadah, menyapu, mengepel, mencabut rumput dan penyemprotan cairan disinfektan.

“Di wilayah kota, kegiatan dilakukan di Masjid At Taqwa, Klenteng, GKI, GKJ dan Gereja Santo Agustinus, sedangan wilayah lain dilakukan Polsek jajaran,” jelasnya.

Nanang mengungkapkan, sebelum melakukan kegiatan bakti, dilakukan cek kesehatan terlebih dahulu oleh Dokkes dan Tim Kesehatan Sarsipol.

“Pengecekan kesehatan dilakukan guna memastikan semua yang terlibat dalam kegiatan ini dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap, adanya momentum peringatan HUT Bhayangkara ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga Kamtibmas dan mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *