05/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Hindari Salah Sasaran Bantuan UMKM, Babinsa Cek Langsung Tempat Usaha

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Babinsa Koramil 01/Banjarnegara, Sertu Tasripin bersama Staf Umum Kelurahan Semarang, Kokom Komarijah melakukan pengawasan penyaluran Bantuan sosial untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Agar tidak terjadi salah sasaran, pengecekan langsung ke tempat usaha warga binaan di Kelurahan Semarang, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara. Kamis (5/8/2021).

Babinsa Koramil 01/Banjarnegara, Sertu Tasripin mengatakan, pengecekan lokasi usaha secara langsung bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan pengajuan BPUM (Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro) yang abal-abal.

“Pengecekan usaha secara langsung dapat menghindari kecurangan atau penyalahgunaan penyaluran bantuan. Sehingga bantuan UMKM dari Pemerintah pusat benar-benar jatuh pada warga yang benar-benar punya usaha nyata,” jelasnya.

Sementara itu, staf umum Kelurahan Semarang, Kokom Komarijah mewakili Kasi Kesra mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa. Dalam hal penertiban calon penerima bantuan UMKM.

“Sehingga kedepannya warga yang mengajukan persyaratan bantuan UMKM benar-benar mereka yang punya usaha nyata,” ujarnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *