19/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Hindari Lubang di Jalan, Pengendara Sepeda Motor Menabrak Mobil

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan raya Desa Senon, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (18/6/2021). Sepeda motor menabrak mobil dari arah berlawanan setelah menghindari lubang di jalan.

Kapolsek Kemangkon, AKP Imam Hidayat menjelaskan, kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi R-4046-TL dengan mobil Nissan Grand Livina bernomor polisi R-1553-JR. Kecelakaan terjadi sekira jam 05.30 WIB di jalan raya Desa Senon.

“Akibat kecelakaan tersebut pengendara motor mengalami sejumlah luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan pengemudi mobil tidak mengalami luka,” kata kapolsek.

Dari data yang diperoleh, sepeda motor dikendarai oleh Andi (32) warga Desa Pelumutan, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan mobil dikemudikan oleh Alif Firmansyah (38) warga Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan bermula saat sepeda motor melaju dari arah Timur (Desa Panican) menuju barat (Desa Senon).

Di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut menghindari lubang di jalan dengan melaju ke lajur kanan, namun, dari arah berlawanan melaju mobil Nissan Grand Livina sehingga kedua kendaraan bertabrakan.

“Diduga pengendara sepeda motor kurang memperhatikan situasi saat menghindari lubang sehingga dari arah terjadilah kecelakaan,” ujar kapolsek.

Atas kejadian tersebut, pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka diantaranya patah tulang tangan kanan dan robek pada paha sebelah kanan serta lecet pada sejumlah bagian tubuh. Kini korban tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *