11/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Hebat, Guru Cilacap Jadi Bintang Iklan Program Guru Penggerak

CILACAP (BANYUMAS POS) – Pentingnya program Pendidikan Guru Penggerak, menjadikan Kemdikbudristek merasa perlu untuk mensosialisasikan secara masif program ini. Karenanya, Pengolahan Bahan Publikasi Program Guru Penggerak pun digelar. Kegiatan berlangsung tiga hari, Rabu hingga Jumat (9-11/6/2021) di Tangerang, Banten.

Hebatnya, satu Calon Guru Penggerak Kabupaten Cilacap terpilih untuk menjadi salah satu bintang iklannya. Adalah Imam Arie Budiyanto, guru SDN 2 Jenang, Majenang, Cilacap.

Terpilihnya Imam menyusul dua Calon Guru Penggerak lain dari Kabupaten Cilacap Tursini dan Isnaeni Sumiarsih yang sebelumnya juga ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Kemdikbudristek) untuk mengiklankan Pendidikan Guru Penggerak.

Dalam kegiatan itu, Imam memberikan testimoni mengenai keunggulan Pendidikan Guru Penggerak untuk guru tingkat SD.

“Kita disini membuat konten testimoni untuk mengajak para guru mengikuti program Guru Penggerak. Konten tersebut akan dipublikasikan secara masif oleh Kemdikbudristek” kata Imam.

Dalam kesempatan itu, Direktur P3GTK Kemdikbudristek, Praptono menjelaskan, program Guru Penggerak sangatlah penting.

Dia menambahkan, kedepan, pola sertifikasi pendidik, seleksi kepala sekolah dan pengawas sekolah semuanya akan mengacu pada Guru Penggerak.

“Program Guru Penggerak akan menjadi pelopor terciptanya pendidikan yang aman, nyaman dan menyenangkan untuk siswa. Hingga tahun 2024, program ini akan terus berlanjut, menyasar 405.000 guru se Indonesia,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Pokja Pendidikan Guru Penggerak, Kasiman mengatakan, kabupaten Cilacap termasuk yang paling cepat tersasar program ini. Hingga saat ini sudah ada 3 angkatan yang menjalani program ini.

“Kami sangat berharap, guru penggerak ini setelah lulus program dapat mempraktikkan konsep merdeka belajar di kelas-kelas dan memerdekakan para siswa,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *