09/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Hati hati Modus Pembobol WhatsApp Mengaku Dari Kasir Indomart

CILACAP (BANYUMAS POS) – Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati bilamana tiba-tiba ada pesan masuk lewat WhatsApp yang mengaku kasir dari Indomart dengan modus salah kirim nomor undian.

Adapun pesan whatsApp tersebut seperti berikut ini : Selamat sore kak, maaf ganggu, kami dari kasir indomaret, minta tolong sebentar, tadi ada pelanggan kami salah kirim kode tagihan voucher game, kami salah invut nomor jadi sms nya terkirim ke nomor kakak.

“Sms dari Whatsapp yg ada tulisan thailand nya kak, karna ada kode 6 angka kak untuk dode voucher game fishinggo kk, Bisa dikirim SMS nya kak,” pinta pelaku.

Kejadian seperti ini seringkali terjadi, namun baiknya agar diabaikan. Tak lama kemudian, pelaku pun berganti nomor dengan modus yang sama, yakni mengirim pesan lewat WhatsApp salah kirim kode voucher.

Dan kode tersebut dikirim lewat pesan sms, namun kode tersebut adalah bukan kode voucher melainkan kode pengaktifan whatsapp ganda atau whatsapp kita akan dibobol.

Semoga dari pihak pihak terkait segera menindak para pengirim pesan WhatsApp yang bermodus kode voucher ini yang tidak bertanggungjawab agar tidak merugikan semua pengguna whatsapp pada umumnya.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *