20/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Hari Jadi Kebumen ke-392, Kodim Kebumen Bagikan Puluhan Paket Beras Untuk Masyarakat

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Kodim 0709/Kebumen turut berpartisipasi meringankan beban warga masyarakat dan peduli covid-19 dengan menggelar Bakti sosial dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke- 392. Segala upaya telah dilakukan oleh TNI untuk meringankan beban bagi warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 50 Paket beras dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Buayan, Jumat (30/8/2021). Dandim 0709/ Kebumen, Letkol Kav M.S. Prawira Negara Matondang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat penerima bantuan.

Kegiatan dihadiri Dandim 0709/ Kebumen, Letkol Kav M.S. Prawira Negara Matondang didampingi Pasi Ter Kodim, Kapten lnf Ali Kuntara, Danramil 20/Buayan, Kapten Cba, M Tofik Nur, Camat Buayan, Isnadi, Kapolsek Buayan, Iptu Sucipto, Kepala Desa Buayan, Suparno serta perwakilan warga masyarakat.

“Kami mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang ke 392 dan ikut berpartisipasi dengan menyelenggarakan baksos membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI untuk rakyat.

“Semoga di Hari Jadi Kabupaten Kebumen, pandemi Covid-19 ini segera usai dan ekonomi pulih kembali serta masyarakat Kebumen bahagia, sehat, panjang umur dan sejahtera,” ungkapnya.

Dandim sebelumnya telah menugaskan Babinsa wilayah setempat untuk mendata warga yang berhak untuk menerima bantuan. “Babinsa yang tahu kondisi masyarakat yang berhak menerima dan tidak,” ujarnya.

Ia berharap, sembako yang dibagikan ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak covid-19.

Di awal kegiatan, Dandim tiba di Makoramil 20/Buayan dan di sambut oleh Forkopincam Buayan kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan paket beras srcara simbolis oleh Dandim Kebumen. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *