01/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Guntur Sucipto Resmi Bergabung di PAN Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Perhelatan akbar pemilu masih 3 tahun lagi, namun beberapa Partai politik sudah melakukan lobi-lobi terhadap individu atau Tokoh Masyarakat maupun pengusaha yang ada di kabupaten Cilacap.

Seperti halnya yang dilakukan oleh DPD PAN Kabupaten Cilacap dengan melobi individu atau Tokoh Masyarakat maupun pengusaha untuk bergabung menjadi kader sekaligus memenangkan PAN dalam pemilu 2024 mendatang.

Guntur Sucipto yang semula kader PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap serta mantan Anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan kabupaten Cilacap, kini telah resmi menjadi bagian dari keluarga PAN Kabupaten Cilacap.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan KTA dan penyematan jaket kebesaran partai PAN oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Cilacap, Hanafi kepada Guntur Sucipto di Kantor DPD PAN, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 8 Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap utara, Minggu (1/8/2021).

Ketua DPD PAN Kabupaten Cilacap, Hanafi mengatakan, sebagai Partai terbuka, DPD PAN Kabupaten Cilacap berupaya menggaet masa dari Tokoh Nasionalis maupun Tokoh Religius untuk bersama-sama membesarkan Partai dalam satu visi dan misi dalam rangka memenangkan PAN di Kabupaten Cilacap.

Oleh sebab itu, langkah awal pembenahan pengurus dari tingkat DPD sampai ke tingkat ranting yakni mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki oleh para pengurus, kader dan simpatisan sehingga kehadiran PAN kedepan diharapkan dapat diterima semua kalangan masyarakat di Cilacap tanpa terkecuali.

“Kami terbuka kepada siapa saja yang ingin bergabung dengan PAN, mari berjuang bersama-sama memenangkan PAN di Kabupaten Cilacap. Kita songsong pemilu tahun 2024 mendatang dengan optimis, kerja keras dan tiada hari tanpa penggalangan,” terangnya.

Sementara itu, mantan kader PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, Guntur Sucipto menjelaskan perihal bergabungnya dirinya di PAN tidak ada unsur apapun melainkan keinginannya dengan suka rela dan ikhlas setelah ia mempertimbangkan dari berbagai aspek.

“Saya bergabung di PAN karena sudah niat dan alhamdulillah teman-teman di internal Partai juga menerima saya dengan senang hati. Artinya saya merasa ini rumah baru saya. Semoga saya bisa berbuat banyak dan bermanfaat bagi PAN,” katanya.

Guntur menambahkan, dirinya akan berupaya semampunya untuk membesarkan PAN di Cilacap serta mensukseskan dan memenangkan PAN di pemilu tahun 2024 mendatang dengan tetap kompak dan menjaga kebersamaan.

Adapun tanggapan dari beberapa pengurus DPD PAN Kabupaten Cilacap yang menyatakan senang dan mendukung siapa saja yang ingin bersama-sama memajukan PAN, salah satunya Guntur Sucipto yang telah bergabung di PAN.

Menurut mereka, semakin banyak bergabungnya orang-orang pilihan, artinya semakin menambah semangat bagi para pengurus dan kader untuk bekerja lebih giat lagi kedepan untuk membangun PAN lebih baik lagi. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *