26/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Gudang Kayu di Kuwarasan Alami Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Diduga karena korsleting listrik, gudang kayu mengalami kebakaran. Peristiwa itu terjadi pada gudang milik Ludiono warga Desa Kalipurwo, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengatakan, kebakaran diketahui sekitar pukul 03.00 WIB pada hari Kamis (26/8/2021).

Lanjut Tugiman, meski tak ada korban jiwa, namun akibat insiden tersebut, pemilik gudang mengalami kerugian material ditaksir sebanyak 20 juta Rupiah setelah beberapa kayu terbakar.

“Iya di Kuwarasan ada kebakaran gudang. Dimungkinkan karena korsleting listrik,” kata Iptu Tugiman.

Peristiwa bermula saat Munsinah saudara korban mendengar ada suara aneh dari gudang yang letaknya berdekatan dengan rumahnya.

Sekitar pukul 03.00 WIB, Munsinah keluar rumah dan mengecek suara itu. Namun pada saat membuka pinta ia melihat api sudah membesar di gudang milik adiknya itu.

Karena panik Munsinah teriak dan membangunkan warga sekitar, selanjutnya warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api 30 menit kemudian baru bisa di padamkan oleh warga,” ungkap Iptu Tugiman.

Menurut keterangan pemilik gudang, ada beberapa instalasi listrik yang kurang rapih sehingga menyebabkan hubungan arus pendek listrik yang memicu kebakaran. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *