05/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Gubernur Jateng Sambut Penumpang Pesawat Komersial Pertama di Bandara Jenderal Soedirman

Purbalingga (Banyumas Pos) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyambut para penumpang pesawat komersial perdana yang mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga, Kamis (3/6/2021).

Sebanyak 34 penumpang yang bertolak dari Bandara Juanda, Surabaya, akhirnya tiba menggunakan pesawat baling-baling jenis turboprop ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Citilink.

Sang pilot dan salah satu penumpang mendapat kehormatan berupa pengalungan bunga oleh Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Purbalingga.

“Senang sekali rasanya. Alhamdulillah sudah ada bandara di sini, dan kami jadi penumpang pertama. Apalagi, ini disambut langsung sama Pak Ganjar. Senang sekali rasanya,” kata Aditya (35), salah satu penumpang yang baru turun dari pesawat.

Ia merasa senang adanya Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga ini karena terbantu dengan menggunakan transportasi melalui jalur udara yang dinilainya mempercepat perjalanan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merasa sangat bangga dengan dibukanya Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga sebagai bandara komersial.

Sebab, menurutnya, bandara di kaki Gunung Slamet itu adalah mimpi yang telah diperjuangkan selama belasan tahun lalu.

“Saya senang sekali, hari ini pesawat Citilink berhasil mendarat dari Surabaya. Membawa 34 penumpang dan ini pendaratan pertama komersial di Bandara Jenderal Soedirman ini. Ini mimpi besar sejak puluhan tahun dan hari ini terlaksana. The dream comes true,” katanya.

Ganjar berharap, keberadaan Bandara JBS Purbalingga bisa menjadi awal yang baik untuk peningkatan ekonomi di wilayah Jateng bagian tengah.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk peningkatan ekonomi di wilayah ini. Tak hanya Purbalingga, tapi juga daerah sekitarnya seperti Banjarnegara, Banyumas, Pemalang, Cilacap, Kebumen, dan lainnya,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *