17/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Gubernur DKI Jakarta dan Bupati Cilacap Tandatangani Kesepakatan Kerjasama

CILACAP (BANYUMAS POS) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menandatangani kesepakatan bersama dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian dan percepatan pemenuhan layanan publik antara pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Penandatanganan dilakukan di Balai Benih dan Holticultura Majenang, Desa Jenang Kecamatan Majenang disaksikan Wakil Bupati Cilacap, Samsul Aulia Rahman, Sekda Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf, Unsur Forkopimda Cilacap, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Teti Tohatiningsih, Unsur Forkopimcam Majenang dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta dan PT Food Station Tjipinang Jaya Jakarta yang telah melakukan kerjasama dalam bidang pertanian terutama pengembangan kebutuhan pangan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik.

“Saya berharap kerjasama ini nantinya dapat meningkatkan kualitas beras dan kualitas sumber daya manusia,” kata Bupati.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, kerjasama atau kolaborasi ini diharapkan menjadi proses untuk saling belajar sehingga kualitas petani pun meningkat secara terus-menerus.

“Harapan saya, kolaborasi ini nantinya membuat kita semua terus menerus belajar tentang benih, pemanfaatan teknologi sehingga bukan saja volumenya terjamin, namun kualitasnya dan produktivitasnya juga terjamin dan bila itu dilakukan InsyaAllah ini bisa menjadi percontohan di berbagai tempat di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Gubernur DKI Jakarta ini juga meninjau langsung Stan atau Lapak Petani, beberapa hasil pertanian kelompok tani warga Distrik Majenang dan dalam kesempatannya, Anies juga membeli beberapa hasil pertanian kelompok tani warga Distrik Majenang. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *