13/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Grand Kolopaking Hotel Berikan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto melihat secara langsung pemberian bantuan untuk korban bencana gunung Semeru, Jawa timur dari Hotel Grand Kolopaking, Minggu (12/12/2021) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi kemanusiaan.

“Kemanusiaan ini untuk semuanya. Insyaallah dengan 1 ton beras ini, sangat bermanfaat untuk teman-teman, saudara-saudara kita yang terkena musibah disana,” katanya.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar di halaman kantor PMI Kebumen mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 1 ton.

“Sebanyak 1 ton beras ini kita berikan untuk kemanusiaan, terutama di kabupaten Lumajang yang sekarang kondisinya terkena musibah, dan semoga ini bisa bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari para korban disana. Pada hari Senin 13 Desember 2021, kita bawa ke Lumajang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini yang dibutuhkan ialah pakaian dalam untuk anak-anak sampai dewasa, dan untuk bulan Januari 2022, yang paling dibutuhkan adalah ‘Students Kid’ untuk belajar anak-anak sekolah.

Dalam kesempatan itu, Owner Muncul group, Santoso tampak hadir menitipkan bantuan sembako para korban terdampak erupsi gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Santoso mengatakan, sementara, untuk sembako mendekati cukup, karena kebetulan kami selalu update informasi terkait kebutuhan masyarakat disana.

“Pertama-tama kami dari Muncul Grup baik otomotif division maupun di hospitality division dari anak perusahaan kita di muncul bursa motor dan juga Grand Kolopaking Hotel, seluruh keluarga besar mengucapkan duka cita yang mendalam bagi korban maupun bagi keluarga korban yang ditinggalkan dan saudara-saudara kita yang terdampak disana,” ucap Santoso.

Lebih lanjut dikatakan Santoso, yang akan kita dorong yaitu rasa kebersamaan dan turut merasakan kedukaan ini dengan menyisihkan sebagian apa yang kita punya untuk saudara-saudara kita disana, supaya kebutuhan dasar atau pokok terpenuhi.

“Saya berpesan jangan berputus asa, tetap beriktiar. Kita harus percaya badai pasti berlalu dan hari esok pasti lebih baik dari hari sekarang. Sebentar lagi tahun baru, moment yang tepat untuk mengukir dan menulis cerita di buku halaman baru,” pesannya. Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *