22/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Gowes Sehat Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Desa Wringinharjo

CILACAP (BANYUMAS POS) – Berbagai cara unik warga Indonesia dalam mengisi perayaan HUT Kemerdekaan ke-76 RI, dari mulai lomba tradisonal hingga olahraga santai bersepeda.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Komunitas Pemuda Pemudi Dusun Tambangan Lokajaya, Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap mengadakan gowes santai dan sehat di lapangan Mini Lokajaya sebagai titik star dan finish, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan diikuti sedikitnya 100 peserta pesepeda dari kalangan anak-anak, Dewasa, hingga Komunitas sepeda dengan jarak tempuh kurang lebih 5 KM mengelilingi jalan raya hingga perkampungan desa tersebut.

Ketua panitia penyelenggara, Tunjang menjelaskan, rute dibagi dua jalur, untuk kelompok dewasa mengelilingi rute Jalan raya, sedangkan kelompok anak-anak hanya berputar di jalan perkampungan.

hal ini, menurutnya, guna menjaga keselamatan pesepeda dan menghindari kerumunan, pelaksanaan juga sudah menerapkan Prokes bagi peserta.

Lanjut Tunjang, panitia juga telah menyediakan berbagai macam dorprize dengan hadiah utama satu unit TV 14 inch yang diundi untuk para peserta Gowes.

“Tema dalam kegiatan kali ini “Rukun Agawe Santoso Crah Agawe Bubrah dan kami mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat yang antusias dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Wringinharjo, Imam Ma’ruf mengapresiasi kegiatan Lokajaya Gowes tur Sehat tersebut.

“Sekalipun dalam masa pandemi, tapi tak surut dalam memeriahkan Kemerdekaan RI, semangat dalam acara, salam sehat, dan terus terapkan Prokes, “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” kata Imam didampingi Agus selaku Tokoh Masyarakat juga pemilik RM Putra Wringin.

Kegiatan diakhiri pengundian peserta Gowes dan hadiah utama berupa TV 14 inch didapat oleh Rina anggota Komunitas Gowes Mobat Mabit Squads. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *