11/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Gerakan Kebumen di Rumah Saja, Gugus Tugas Maksimalkan Penyemprotan di Pasar-Pasar

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Gerakan Kebumen di Rumah Saja dimanfaatkan maksimal gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kebumen dengan melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan Pasar di wilayah Kebumen.

Penyemprotan dipimpin langsung oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto didampingi Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, Koramil Kebumen, Kecamatan Kebumen serta Gugus Tugas Kebumen, Minggu (11/7/2021).

Sebelum penyemprotan, kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang dipimpin oleh AKBP Piter Yanottama di halaman parkir Bank Danamon Timur, Tugu Lawet Kebumen.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Kebumen menerjunkan kendaraan Armoured Water Cannon untuk menyemprotkan di seluruh jalan protokol Kota Kebumen. Sedangkan Tim berjalan kaki merangsek masuk ke lorong-lorong pasar melakukan penyemprotan di sejumlah lapak.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama menjelaskan, penyemprotan ini merupakan rangkaian ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kebumen.

“Semoga dengan penyemprotan ini dapat mensterilkan serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, saat dilakukan penyemprotan, Kota Kebumen terlihat begitu sepi dan Pasar semuanya tutup.

Kapolres menambahkan, selama gerakan Kebumen di rumah saja, warga terpantau tertib dan memilih tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

“Hingga petang, titik penyekatan PPKM Darurat Covid-19 dijaga ketat oleh Polres dan Kodim untuk memastikan tidak ada mobilitas warga,” pungkasnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *