29/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Gerai Vaksin Presisi Polres Kebumen Digelar di Ponpes Al Istiqomah Petanahan

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Program vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah bersama TNI-Polri sebagai upaya meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini gerai vaksin Presisi Polres Kebumen digelar di Pondok pesantren Al Istiqomah Desa Tanjungsari, Kecamatan Petanahan, Kebumen, Kamis (29/7/2021).

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Humas Polres, Iptu Tugiman mengatakan bahwa warga cukup antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di aula Ponpes tersebut.

“Total ada 128 orang mengikuti vaksinasi di tempat tersebut. Banyak warga yang datang mengikuti vaksinasi. Warga cukup antusias,” jelasnya.

Tugiman menambahkan, para peserta vaksinasi adalah para santri dan warga masyarakat sekitar Pondok pesantren. Menurutnya di tengah pandemi Covid-19, vaksinasi sangat penting.

Dikutip dari alodokter.com, penyuntikan vaksin Sinovac akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *