31/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Gerai Vaksin Polres Purbalingga Terus Layani Vaksinasi Masyarakat

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Gerai vaksin Polres Purbalingga kembali memberikan pelayanan vaksinasi bagi warga masyarakat, Sabtu (31/7/2021). Dari data, ada 208 orang tervaksin di gerai vaksin yang berada di komplek Sat Lantas Polres Purbalingga.

Wakapolres Purbalingga, Kompol Sopanah menyampaikan bahwa digelar kembali pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Tujuannya untuk mendukung percepatan program vaksinasi Nasional dan meningkatkan cakupan warga masyarakat di Purbalingga yang menerima vaksin.

“Pada pelaksanaan kali ini di gerai vaksin Polres Purbalingga dilakukan vaksinasi bagi warga masyarakat untuk dosis pertama maupun dosis kedua,” katanya.

Dari data yang ada, didapat 214 orang yang mendaftar mengikuti vaksinasi. Namun, hanya 208 yang berhasil divaksin. Ada beberapa yang tidak bisa menerima vaksinasi karena tidak memenuhi syarat kesehatan saat dilakukan screning.

“Dari total 208 orang yang tervaksin terdiri dari vaksinasi dosis kesatu sebanyak 111 orang dan 97 orang menerima vaksinasi dosis kedua,” jelasnya.

Wakapolres berharap, dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksin, sehingga akan cepat tercapainya herd immunity.

“Dengan demikian, bisa meningkatkan kekebalan tubuh kelompok masyarakat dari serangan Covid-19, khususnya di Kabupaten Purbalingga,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *