09/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Gegara Masak Srundeng, Rumah Warga Kutowinangun Terbakar 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Hati-hati saat memasak, terutama untuk warga yang masih menggunakan tungku kayu bakar. Jangan sampai karena kita kurang teliti, api menjalar dan menyebabkan kebakaran.

Seperti yang dialami Ichwan (73) warga Desa Mekarsari, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen. Rumahnya nyaris terbakar lantaran api tungku merembet ke kayu dan dinding rumah serta atap bagian dapur.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menjelaskan bahwa beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, saat anggota keluarga tengah tertidur lelap, Senin (9/9/2021).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Beruntung api bisa segera dipadamkan sebelum merembet ke bangunan rumah inti,” kata Iptu Tugiman.

Menurut penuturan korban, kebakaran bermula saat anaknya memasak serundeng sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah memasak, kemungkinan api belum benar-benar padam saat ditinggalkan beristirahat.

Dini hari, korban dibangunkan dengan suara genteng jatuh dan suara letupan kayu terbakar. Rupanya api membesar dan sudah merembet ke dinding dan atap dapur.

Melihat kejadian itu, selanjutnya korban meminta bantuan kepada warga serta melaporkannya ke Tim Damkar untuk segera memadamkan api.

“Api bisa dipadamkan setelah dua unit Damkar Prembun datang ke lokasi. Akibat dari kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian material sebanyak Rp 3 juta,” pungkasnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *