22/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Gedung TPQ AL-Ishlah Mulai Dibangun, Kades Tunjungmuli Siap Mendukung

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Gedung TPQ AL-Ishlah Tunjungmuli yang berada di Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah Sabtu (21/8/2021) mulai dibangun.

Kepala TPQ AL-Ishlah Tunjungmuli, Muhammad Iqbal mengatakan, ini merupakan hari pertama pembangunan TPQ AL-Ishlah Tunjungmuli dengan anggaran yang diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

“Pembangunan gedung rencananya akan berlantai dua dengan di dak. Lantai bawah nantinya untuk ruang kelas MI Muhammadiyah, sedangkan lantai atas untuk TPQ AL-Ishlah Dengan ukuran ruangan panjang 15 meter dan lebar 8 meter,” jelasnya.

Lanjut Iqbal, ruangan TPQ akan dibuat seperti aula agar mudah untuk tempat belajar para santri. Selain itu, juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan serta sarana dakwah yang berguna bagi Ranting Muhammadiyah Tunjungmuli.

Terkait bantuan, Iqbal menerangkan bahwa Pemda Purbalingga sudah memberikan bantuan hibah sebesar Rp 150 juta yang telah masuk ke rekening TPQ AL-Ishlah.

“Alhamdulilah kami sangat bersyukur dan kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Purbalingga, termasuk bagian Kesra Pemda Purbalingga dan terima kasih juga kepada pihak Kecamatan Karangmoncol serta Pemerintah Desa Tunjungmuli yang telah men support,” tuturnya.

Ia optimis melalui dukungan dan support dari banyak pihak, pembangunan gedung TPQ AL-Ishlah ini dapat segera terwujud.

“Jika warga kompak dengan penuh kesadaran untuk kepentingan bersama ini, tentu merasa ringan dalam beramal jariah dalam mendukung pembangunan gedung TPQ yang bertujuan sebagai sarana tempat mencetak generasi yang qurani,” ujarnya.

Hal ini dibuktikan dengan baru pelaksanaan tahap awal penggalian tanah untuk pilar pembangunan, namun banyak warga yang sukarela membantu memberikan sumbangsih berupa uang, berbagai pohon untuk bahan bangunan, material berupa semen, tenaga mapun lainnya.

“Ternyata warga sudah mulai menyumbangkan sebagian hartanya. Kami sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik Pemerintah maupun warga atas segala amal sholehnya,” ucapnya.

Iqbal menyampaikan, pihaknya masih membuka kesempatan bagi yang tidak mau ketinggalan dalam beramal jariah dengan harapan agar terketuk hatinya untuk mendonasikan sebagian hartanya guna membantu meringankan dalam menyelesaikan pembangunan TPQ AL-Ishlah ini.

Bantuan dapat disalurkan melalui Rekening atas nama Muhammad Iqbal Kantor Bank BRI : 3723 UNIT KARANGMONCOL PURBALINGGA Nomor Rekening : 3723-01-035477-53-2.

“Semoga semua pihak yang turut berpartisipasi dalam pembangunan TPQ AL-Ishlah ini, dibalas kebaikannya oleh Allah SWT. Mudah-mudahan pembangunan gedung ini cepat terwujud sesuai harapan kita semua dan nantinya akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto saat dimintai tanggapan terkait pembangunan gedung TPQ AL-Ishlah mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh adanya pembangunan gedung TPQ tersebut.

“Insyaallah kami akan ikut serta membantu dalam mewujudkan pembangunan gedung TPQ AL-Ishlah tersebut,” ucap Joko. (Jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *