20/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Fungsi Lain Mobil Patroli, Kompaknya Polsek dan Warga Masyarakat Patut Diacungi Jempol

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Polsek Petanahan, Polres Kebumen memiliki kegiatan unik yang dinantikan masyarakat, yakni merubah fungsi mobil patroli menjadi mobil pengangkut sayuran dan sembako lalu membagikan kepada masyarakat.

Kegiatan Bansos yang digagas oleh Kapolsek Petanahan, AKP Marheni, yang juga salah satu Polwan senior Polres Kebumen itu rutin dilakukan seminggu dua kali pada hari Rabu dan Jumat.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui AKP Marheni menjelaskan, sayur mayur ataupun buah buahan serta berbagai sembako yang dibagikan adalah sumbangan dari para personel serta para warga masyarakat Petanahan.

“Rutin kita bagikan seminggu dua kali. Sayur sayuran ini adalah sumbangan dari berbagai pihak yang memang ingin berbagi. Setelah terkumpul, kita keliling membagikan ke masyarakat,” kata AKP Marheni, Jumat (20/8/2021).

Lanjut Marheni, banyaknya sayur yang terkumpul, terkadang kendaraan mobil patroli backbone harus mengangkut dua kali.

Hari ini sedikitnya 4 Ponpes di Kecamatan Petanahan mendapat giliran pendistribusian sayur mayur dari Polsek Petanahan diantaranya, Ponpes Quantum Qolbu, Ponpes Darusaadah, Ponpes Lirap Miftahul dan Ponpes At Tauchid.

Kapolsek Petanahan, AKP Marheni memimpin langsung penyaluran Bansos kepada para pengasuh dan santri di tiap-tiap Pondok pesantren.

Sementara, Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman menambahkan, kegiatan Bansos yang itu sudah berjalan beberapa tahun dan sudah menjadi komitmen Polsek Petanahan serta warga sekitar Petanahan untuk saling berbagi di tengah pandemi Covid 19.

Pagi pagi sekali, warga sudah ramai datang ke Polsek untuk menitipkan sembako selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *