10/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

FUI Pangandaran Datangi Gedung DPRD, Sampaikan Pengajuan Aspirasi Kebangsaan

PANGANDARAN (BANYUMAS POS) – Puluhan Masyarakat yang tergabung dalam Forum Umat Islam Pangandaran mendatangi kantor DPRD Pangandaran guna menyampaikan tuntutannya yang berkaitan dengan menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Kegiatan pengajuan aspirasi kebangsaan ini disampaikan FUI Pangandaran di Gedung DPRD Pangandaran, Jum’at, (9/4/2021).

FUI Pangandaran meminta DPRD serta Pemda Pangandaran dan TNI-Polri agar melakukan penertiban kepada para pelaku usaha yang bersebrangan dengan ketentuan agama Islam di saat bulan Ramadhan.

Acara tersebut dihadiri, dua anggota DPRD Pangandaran Fraksi PKS, Solehudin dan Miswan, anggota DPRD Fraksi PKB, Subaryo serta anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Anwar Hidayat, lima juru bicara dan salah satu pengurus Forum Umat Islam Pangandaran, Nana Nasirin, serta 24 anggota.

Dalam kesempatannya, Nana Nasirin menginginkan di pangandaran ini adanya penertiban warung makan, KF, Warung remang-remang, pedagang minuman keras di saat menjelang bulan Ramadhan.

Nana menambahkan, pihaknya juga mendukung APH, Satpol PP, dan Aparatur pemerintah dalam menegakan Perda K3, khususnya pasal 14.

“Kami meminta dengan tegas bebasnya Imam besar Habib Rizieq Shihab tanpa syarat. Hukum bagi pelanggar Prokes tanpa pandang bulu,” tegas Nana.

Dia menginginkan agar aparat mengusut tuntas kasus penembakan 6 laskar FPI di Km 50 serta mengingatkan kepada semua pihak terutama peran legislatif agar bekerja lebih baik dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara, anggota DPRD Pangandaran fraksi PKS, Solehudin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir pada kesempatan ini.

“Ini merupakan suntikan dan dorongan moril untuk menindaklanjuti keinginan Forum Umat Islam Pangandaran tentang 5 poin tuntutannya tersebut,” ujarnya.

Di sela-sela acara, anggota DPRD Pangandaran Fraksi PKB, Subaryo menjelaskan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi.

“Kamibmengajak semua pihak terutama umat islam untuk gembira dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan agarvmendapatkan kebaikan, keberkahan dan pahal dalam menjalani ibadah puasa,” tuturnya.

Subaryo juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua orang yang turut hadi maupun yang tidak hadir dalam menghadapi bulan suci Ramadhan nanti.

Sementata, anggota DPRD Fraksi PKS, Miswan mengatakan, telah mencatat dan mendorong semua usulan yang diajukan oleh Forum Umat Islam Pangandaran agar terealisasi serta mengingatkan peran Pemda agar siap untuk bersama-sama menindaklanjuti Perda K3 segera.

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Anwar Hidayat pun turut mendukung semua usulan dari Forum Umat Islam Pangandaran agar seluruh umat Islam merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa.

Adapun tanggapan serta kritik dari anggota Forum Umat Islam Pangandaran diantaranya, Forum Umat Islam Pangandaran meminta pemerintah untuk lebih sopan kepada dzuriat kenabian, ulama dan habaib.

FUI Pangandaran juga merasa prihatin terhadap generasi muda dengan seringnya melihat minum-minuman keras dan adanya pelaku usaha yang sengaja memajang minuman tersebut di etalase disekitar wisata Pangandaran. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *