20/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Forkopimcam Cipari Siapkan Tempat Untuk Isolasi Mandiri Terpusat

CILACAP (BANYUMAS POS) – Forkompimcam Kecamatan Cipari melaksanakan penyiapan tempat yang akan dijadikan isolasi mandiri terpusat di wilayah Kecamatan Cipari, Jumat (18/6/2021).

Dalam penyiapan tempat isolasi tersebut, rumah milik Yono, warga RT 01 RW 05 di Desa Cipari, Kecamatan Cipari dipilih menjadi tempat isolasi mandiri terpusat di wilayah Kecamatan Cipari.

Untuk menunjang tempat tersebut, berbagai sarana pun mulai disiapkan mulai dari tempat tidur, tempat mandi (MCK), tempat cuci tangan, dapur umum, tempat makan dan tempat jemuran.

 

Danramil 11 Sidareja Kapten Kav Nursohib Ansori mengatakan, beberapa persiapan telah dilakukan, mulai dari penyiapan tempat dan sarana dan prasarana yang diperlukan guna mendukung kegiatan untuk memusatkan warga Kecamatan Cipari yang terkena Covid-19.

“Hari ini sejumlah sarana telah kita siapkan mulai dari tempat tidur atau pelbed kita siapkan sebanyak 25 buah, tempat mandi sebanyak 3 tempat, tempat cuci tangan sebanyak 2 buah, tempat makan, Mushola dan tempat jemur pakaian,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mendirikan dua Dapur Umum yang nantinya dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan makan pasien yang menjali isolasi mandiri.

“Saat ini kita bersama warga melakukan pembersihan dan persiapan tempat yang akan dijadikan isolasi mandiri di Kecamatan Cipari,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cipari, Akhmad Husin Kapolsek Cipari, AKP Sudarmaji, Sekretaris Kecamatan Cipari, Mantri Sat Pol PP dan Ormas Pemuda Pancasila. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *