11/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Forkopimcam Cilacap Utara Gandeng Dinkes Sosialisasikan Kampung Sehat Kepada Masyarakat

CILACAP (BANYUMAS POS) – Jelang penilaian lomba Kampung Sehat, Forkompimcam Cilacap Utara telah melakukan berbagai persiapan agar wilayahnya bersih dan sehat. Salah satunya dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap untuk mensosialisasikan “Kampung Sehat” kepada seluruh masyarakatnya.

Sosialisasi yang digelar di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara pada Jumat (12/6/2021) dihadiri Camat Cilacap Utara, Sunarti, Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek Cilacap Utara yang diwakili Aiptu Budi Prayitno dan Kabid Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Novita Setiowati.

Tampak hadir, perwakilan Bappeda Kabupaten Cilacap, Amin Defhari, PT Citra Muda Konsultan Semarang, Feri Andika dan Kepala PKM l dan ll Kecamatan Cilacap Utara serta Ketua Penggerak PKK se-Kecamatan Cilacap Utara.

Dalam sambutannya, Kabid Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Novita Setiowati menjelaskan, penilaian kampung sehat akan dimulai pada bulan September 2021, sehingga masih ada beberapa bulan untuk mempersiapkannya agar wilayah Kecamatan Cilacap Utara bersih dan sehat.

“Dalam kurun waktu 3 bulan ini, kita masih punya waktu persiapan, apa yang perlu disiapkan, kekurangan kekurangan dalam persiapan lomba kampung sehat,” kata Novita.

Dia menambahkan, terkait hal itu akan disampaikan pembekalan atau sosialisasi dari Bapeda Kabupaten Cilacap dan PT. Citra Muda Konsultan Semarang.

Dalam kesempatan itu, Camat Cilacap Utara, Sunarti, menyampaikan bahwa keberadaan kampung sehat merupakan salah satu program Bangga Mbangun Desa di bidang kesehatan. Untuk itu, ia berharap program kampung sehat ini dapat diwujudkan oleh seluruh Lurah yang ada di wilayahnya.

“Saya berharap, program ini dapat kita wujudkan bersama-sama. Tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh Lurah yang ada di wilayah Kecamatan Cilacap Utara,” ujarnya.

Dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, ia berpesan agar semua pihak saling bekerjasama dan berkomunikasi dalam penanganan pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Cilacap Utara.

“Komunikasi agar lebih digiatkan lagi dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah dan selalu memotivasi warga Lansia untuk melaksanakan vaksin. Ini merupakan wujud dan perhatian dari Pemerintah karena warga yang Lansia sangat rentan terkena virus Covid-19,” ungkapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *