08/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Forkopimcam Adipala Gelar Rakor PPKM Darurat Covid-19

CILACAP (BANYUMAS POS) – Tindaklanjuti PPKM Darurat Covid-19 di wilayahnya, unsur Forkopimcam Adipala menggelar Rapat Koordinasi PPKM Darurat Covid 19 di Pendopo Kecamatan Adipala, Selasa (6/7/2021).

Selain forkopimcam Adipala, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap Murniah, Kabag Umum Kabupaten Cilacap, Agung, Kepala Pkm l, Edi Sucipto, Kepala PKM II, Susilo dan Kades se-Kecamatan Adipala.

Dalam sambutannya, Sekcam Adipala, Kodirin mengatakan bahwa pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Kecamatan Adipala meminta seluruh Kepala Desa agar membuat data yang akurat tentang PPKM Mikro termasuk pengawasan terhadap warganya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Kodirin mengingatkan, masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri harus mendapatkan pengawasan dari pihak PKM I maupun PKM ll sesuai dengan wilayah masing- masing Puskesmas.

“Saya juga menghimbau kita semua selalu menjaga kesehatan agar imun kita selalu terjaga dengan baik dan terhindar dari Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil 08/ Adipala, Kapten Inf Kadisan menekankan agar seluruh pihak kompak dan saling bersinergi dalam penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Adipala.

Ia juga mengajak semua untuk selalu berdoa agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan di dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita juga harus tidak bosan-bosannya untuk terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mentaati Protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM Darurat Covid-19,” tegasnya.

Kadisan menjelaskan, kegiatan dalam rangka PPKM Darurat Covid-19 harus ditingkatkan baik melalui woro- woro ataupun edukasi kepada masyarakat, operasi masker, pendampingan pemakaman secara Covid-19 maupun dalam pemantauan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades, Kadus, dan semua pihak harus saling saling bahu membahu dalam pelaksanaan tugas dilapangan termasuk saat memberikan himbauan ataupun edukasi kepada masyarakat, agar dilakukan secara humanis karena masyarakat sekarang sangat sensitif,” tuturnya.

Termasuk kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, para Kades, dokter ataupun tenaga kesehatan agar selalu mengecek dan memberikan motifasi agar mereka cepat sehat kembali.

Di sela-sela kesempatan, Kapolsek Adipala, Budi Warsito juga menyampaikan bahwa Kabupaten Cilacap sudah zona merah, khususnya di Kecamatan Adipala yang hingga saat ini tercatat 97 orang warganya terpapar Covid-19.

Tempat Isolasi mandiri dan terpusat juga dibahasnya dalam rakor tersebut termasuk pelaksanaan sholat Iedul Adha mendatang dan poin poin lainnya yang tertuang dalam PPKM Darurat Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap, Murniah mengatakan bahwa tugasnya adalah untuk mengawasi pelaksanaan PPKM Mikro, Woro-woro, dan membantu, serta melihat pelaksanaan vaksinasi kepada warga.

“Kami siap membantu untuk kesulitan yang ada pada saat pelaksanaan vaksin,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *