03/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Forkompinda Banyumas Siap Melaksanakan PPKM Darurat Covid-19 

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia mengeluarkan Intruksi Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Instruksi tersebut dibuat dalam rangka mengendalikan Penularan Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Muspida Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan gelar kendaraan bermotor dan penerangan keliling gabungan dalam rangka menyampaikan kepada masyarakat bahwa mulai hari sabtu (3-21/7/2021) di wilayah Kabupaten Banyumas melaksanakan PPKM Darurat Covid-19, Sabtu (3/7/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Banyumas, Achmad Husein, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim, Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra, Kepala Jasa Raharja Banyumas, Harry Prabowo, Kasatpol PP Banyumas, Eko Heru Suroso, Kepala Pelaksana BPBD Banyumas, Titik Pujiastuti dan Kepala Markas PMI Banyumas, Ariono Poerwanto.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri, BPBD, Dishub dan lainnya yang telah hadir dalam kegiatan ini dan hal ini adalah menandakan Banyumas siap untuk melakukan PPKM Darurat.

“Hari ini, kita akan mulai melakukan action secara terus-menerus karena penegakan harus dilaksanakan. Perangkat hukum dan aturan pendukung sudah kita siapkan semuanya. Petunjuknya sudah jelas dan sudah kami terjemahkan di dalam Inbup sehingga perangkatnya sudah lengkap,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, bersama Forkompinda Banyumas siap untuk mengimplementasikan secara utuh PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Banyumas.

“PPKM Darurat adalah perintah dari atasan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra menyampaikan kesiapan anggota TNI, khususnya Kodim 0701/Banyumas dan Koramil jajaran dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM Darurat Covid-19 hingga tingkat RT/RW serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai Covid-19.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, peraturan PPKM Darurat Covid-19 sudah mulai dijalankan terhitung hari ini sampai 18 hari kedepan.

Dandim mengatakan bahwa semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek yang ada di wilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa/Kelurahan wilayah kabupaten Banyumas.

“Mari kita laksanakan PPKM Darurat Covid-19 ini dengan penuh tanggungjawab sehingga wabah Covid-19 bisa kita atasi bersama-sama guna menuju Banyumas yang sehat dan Banyumas yang sejahtera,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *