14/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Forkompimda Cilacap Gelar Sholat Idul Fitri, Ini Pesan Bupati

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam situasi Pandemi covid-19, Forkompimda Cilacap menggelar sholat Idul Fitri dengan sederhana di Pendopo Wijayakusuma Chakti, Kamis (13/5/2021) pagi.

Sholat Idul Fitri diikuti unsur Forkompimda Cilacap, Setda, Asisten Setda Cilacap serta Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Cilacap.

Dalam tausiyahnya, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi menyampaikan, dalam merayakan hari raya Idul Fitri ini sudah sepantasnya umat Islam untuk berbahagia dan tetap bersyukur untuk merayakan momen kemenangan ini.

Dandim juga mengajak untuk senantiasa meningkatkan iman, taqwa dan imun tubuh agar terhindar dari wabah covid-19.

Dia menjelaskan, meskipun Idul Fitri kali ini dirayakan dengan cara yang berbeda karena dituntut kita semua untuk tidak mudik dan tidak bersilaturahmi seperti biasanya, hal ini memang terasa berat, tetapi keselamatan handaitolan dan sanak saudara tentu lebih penting dan harus menjadi prioritas kita semua.

“Saya yakin kita bersama akan mampu melalui ujian berat ini,” imbuhnya.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri, Dandim beserta seluruh unsur Forkompimda Kabupaten Cilacap berkumpul bersama di Pendopo menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri serta menyampaikan situasi terkini perkembangan covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatannya, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, adanya Pandemi covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat, baik secara ekonomi maupun sosial. Pemkab Cilacap pun harus bekerja keras mengambil langkah pencegahan dan penanggulangan wabah covid-19 yang melanda sejak tahun lalu.

Oleh karenanya, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

Jajarannya bersama unsur Forkopimda juga terus berusaha menanggulangi wabah Covid-19 lewat berbagai upaya, dengan merawat yang sakit dan menyelamatkan yang sehat melalui pencegahan penyebaran dari wabah ini, termasuk menyalurkan berbagai bantuan untuk warga yang terdampak covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya berbagai program pembangunan di Kabupaten Cilacap,” ucap Bupati. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *