07/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dukung PTM, Korem 071/WK Gelar Serbuan Vaksin Kepada Mahasiswa Unsoed

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Guna mendukung Pemerintah dalam rangka pembelajaran tatap muka (PTM) dimasa pandemi Covid-19, Korem 071/Wijayakusuma pada HUT-nya yang Ke-60 menggelar serbuan vaksin kepada seluruh mahasiswa Unsoed Purwokerto.

Serbuan vaksin dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 6 hingga 8 September dengan target 5.000 orang bertempat di Auditorium Graha Widyatama, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.

Dalam kesempatan itu, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin meninjau langsung kegiatan vaksinasi didampingi Rektor Unsoed Purwokerto, Suwarto, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra dan Dandenkesyah 04-04-04 Purwokerto.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin disela peninjauannya mengatakan, vaksinasi ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa Unsoed, dikarenakan mereka akan memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan Kunjungan kerja (Kunker) Kasad, Jenderal Andika Perkasa beberapa waktu yang lalu dan arahan dari Pangdam IV Dipenogoro serta permohonan dari Pihak Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto,” jelasnya.

Menanggapi kegiatan vaksinasi yang viral karena terjadinya kerumunan beberapa waktu lalu di Unsoed, Danrem menyatakan pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut terjadi.

Menurutnya, dalam setiap kegiatan apapun haruslah direncanakan dan dikoordinasikan dengan baik, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Kolonel Lagan juga mengingatkan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut harus dilaksanakan dengan rasa keikhlasan tanpa pamrih, karena ini murni kegiatan kemanusiaan.

Sementara itu, Rektor Unsoed Purwokerto, Suwarto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM). Ia berharap, dengan vaksinasi ini proses belajar mahasiswa dapat berjalan lancar.

“Mahasiswa Unsoed sebanyak 24 ribu, namun dalam pelaksanaan vaksin ini, masih belum tervaksin seluruhnya dalam kegiatan ini, karena ada diantara mahasiswa yang sudah vaksin tersebar ditempat mereka masing-masing,” ungkapnya.

Lanjut Suwarto, bagi mahasiswa yang belum mendapat vaksin, nantinya akan dikoordinir oleh BEM Unsoed dengan pendaftaran melalui online. (dl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *