20/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dukung PPKM Mikro, Pokdar Kamtibmas Kelurahan Lomanis Dikukuhkan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka mendukung kegiatan PPKM skala Mikro di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah, Pokdar Kamtibmas Kelurahan Lomanis dikukuhkan.

Kegiatan bertemakan “Zerokan Zona Merahmu” digelar di Jalan M.H.Thamrin No.82 Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jumat (18/6/2021) malam.

Dalam kegiatan dihadiri, Camat Cilacap Tengah, Bambang Wijoseno, Kapolsek Cilacap Tengah, AKP Sugeng Hartono bersama Babinkamtibmas, Aiptu Marsita, Danramil 01/Cilacap, Kapten Inf Saidin bersama Babinsa Kelurahan Lomanis, Sertu Catur Pambudi.

Tampak hadir, Lurah Lomanis Wahyu Indarto, Pokdar Kamtibmas Kelurahan Lomanis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua LPMK Kelurahan Lomanis.

Pengukuhan Pokdar kamtibmas dipimpin Kapolsek Cilacap Tengah, AKP Sugeng Hartono. Adapun Ketua Pokdar Kamtibmas Kelurahan Lomanis terpilih, Subagyo, Wakil Pokdar Kamtibmas, Purwanto, Sekertaris Pokdar Kamtibmas, Didik dan Sulis selaku Bendahara Pokdar Kamtibmas.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera panji Pokdar kamtibmas kepada Ketua Pokdar Kelurahan Lomanis terpilih.

Dalam sambutannya, Camat Cilacap Tengah, Bambang Wijoseno mengatakan, dengan dikukuhkannya Pokdar Kamtibmas ini, berharap agar nantinya Pokdar bisa bersinergi dan terus berkoordinasi dengan Instasi terkait lainnya dalam mewujudkan Kamtibmas di wilayahnya.

Tak lupa, dalam kesempatannya ia juga mengucapkan selamat kepada Ketua Pokdar Kelurahan Lomanis terpilih.

“Selamat kepada Bapak Subagyo yang telah dikukuhkan sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas di Kelurahan Lomanis,” ucapnya.

Bambang berpesan kepada Pokdar agar nantinya berperan dilingkungan dan selalu berkoordinasi dengan Instasi terkait lainnya agar wilayahnya berjalan aman, tertib dan kondusif.

Dalam sela-sela kesempatannya, Kapolsek Cilacap Tengah, AKP Sugeng Hartono mengucap terimakasih kepada Pokdar Kelurahan Lomanis karena perannya di lingkungan sangat membantu tugas Kamtibmas di wilayah.

“Diharapkan nantinya Pokdar kamtibmas akan membantu menjaga lingkungan dan dapat menyelesaikan masalah dalam lingkungan yang dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan Lomanis,” kata Kapolsek.

Kegiatan tersebut juga sebagai tindaklanjut Instruksi Bupati Cilacap Nomor 15 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Pengoptimalan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Sementara itu, Danramil 01/Cilacap, Kapten Inf Saidin menyambut baik dengan dilaksanakannya pengukuhan Pokdar Kamtibmas di Kelurahan Lomanis.

Dengan dihadapkan permasalahan Covid-19 saat ini, diharapkan Pokdar ikut membantu mengatasi Covid 19 dengan cara turut serta mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan adanya Pokdar Kamtibmas ini, kami mohon bantuannya untuk menyampaikan kepada warga agar mematuhi prokes di wilayah Kelurahan Lomanis,” ungkap Danramil.

Danramil menyampaikan bahwa pihaknya bersama jajaran Forkompimcam Cilacap Tengah secara bersama-sama mendukung peran dan sinergisitas Pokdar Kamtibmas dalam mendukung program PPKM Mikro “Sempitkan Zonna merahmu” di Kecamatan Cilacap Tengah.

“Kami siap untuk bekerjasama bahu-membahu dengan semua steakholder dalam pencegahan, penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *