01/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dukung PPKM Level 4, Polres Purbalingga bersama TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Polres Banjarnegara bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Banjarnegara menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Wilayah Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kabag Ops, Kompol Sardoyo mengatakan, Operasi Yustisi dilakukan guna mendukung PPKM Level 4 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Banjarnegara.

“Operasi Yustisi di tempat keramaian dengan sasaran, Pasar Salak, Pasar Induk, Alun Alun Banjarnegara, Kuliner Banjarnegara, Toko Modern Minimarket, Angkringan dan Pedagang Kaki Lima, Kafe, Stadion Banjarnegara dan Taman Kota Banjarnegara,” jelasnya, Minggu (1/8/2021).

Ia menambahkan, Operasi Yustisi dilakukan dengan penerangan keliling (Penling) serta melakukan sosialisasi PPKM Level 4 dan mengajak masyarakat untuk menaati Protokol kesehatan.

“Selain itu, pembagian masker gratis, memberikan teguran lisan pada masyarakat yang tidak prokes dan penutupan toko yang melebihi batas waktu operasional,” tandasnya.

Lebih lanjut, dikatakan, tak hanya itu saja, petugas juga menyampaikan himbauan dan penyuluhan kepada pemilik kuliner agar tidak melayani makan di tempat serta melakukan penutupan berapa ruas jalan.

Ia menghimbau, agar warga masyarakat selalu mentaati aturan PPKM Level 4 dan Protokol kesehehatan. “Mari kita budayakan protokol kesehatan serta dukung percepatan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *