12/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dukung PPKM Darurat, Kelurahan Sidakaya Disemprot Desinfektan 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan upaya memutus penyebaran Covid yang kian meningkat, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Selatan melakukan penyemprotan desinfektan.

Penyemprotan desinfektan tersebut menggunakan 1 unit mobil Damkar. Kegiatan dilakukan di wilayah Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Minggu (11/7/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cilacap Selatan Bintang, Kapolsek Cilacap Selatan yang diwakili Kanit Sabara, Iptu Joko, Babinsa Kelurahan Sidakaya, Serda Mahwan Pramono, Babinkamtibmas Kelurahan Sidakaya, Aiptu Eko Ervan, Lurah Sidakaya, Mulyono dan anggota Ormas Pemuda Pancasila, Linmas dan Pokdarkamtibmas Sidakaya.

Sebelum dilaksanakan kegiatan penyemprotan, dilakukan apel terlebih dahulu, dipimpin Camat Cilacap Selatan dengan memberikan arahan terkait kegiatan penyemprotan desinfektan dengan sasaran tempat-tempat yang sudah ditentukan.

Camat Cilacap Selatan, Bintang mengatakan, saat ini lonjakan Covid-19 meningkat. Pemerintah sudah memberlakukan PPKM Darurat untuk menekan penyebarannya.

“Untuk itu kita berupaya melakukan sterilisasi dan ini untuk mendukung PPKM Darurat serta memutus mata rantai virus Corona di wilayah Kelurahan Sidakaya,” tandasnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Sidakaya, Serda Mahwan Pramono mengatakan, selain penyemprotan desinfektan, petugas juga memberi himbauan tentang PPKM Darurat yang sudah dimulai sejak tanggal 03 sampai 20 Juli 2021 sesuai Insbup No. 17 tahun 2021.

Mahwan menghimbau kepada warga agar selalu menerapkan Prokes yaitu wajib memakai masker, cuci tangan, menjauhi kerumunan dan aktifitas berjualan di batasi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB harus sudah tutup.

“Ikuti aturan dari Pemerintah yang sudah diterapkan,” tegasnya.

Babinsa juga mengajak untuk bersama-sama mendukung PPKM Darurat, apa yang tidak boleh dilakukan jangan dilakukan, tetap menerapkan Prokes dan selalu mematuhi peraturan Pemerintah. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *