12/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dukung Kebutuhan Organisasi, Kodim Purbalingga Rotasi dan Ganti Jabatan Perwira

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Dalam rangka mendukung kebutuhan organisasi di satuan Kodim 0702/Purbalingga dan penyegaran kembali struktur organisasi, beberapa jabatan Perwira di Kodim 0702/Purbalingga dirotasi dan diganti.

Kegiatan digelar dengan melakukan Upacara Korps Raport Serah Terima Jabatan Danramil dan Perwira Staf di Indoor Cokro Sunarjo kompleks Makodim 0702/Purbalingga, Bancar, Purbalingga, dipimpin langsung Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas selaku Inspektur Upacara, Senin (12/4/2021).

Upacara diikuti, perwakilan anggota Kodim 0702/Purbalingga dan perwakilan pengurus cabang Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga.

Dalam amanatnya, Dandim berharap agar melalui pergantian jabatan ini tugas dan kinerja sebagai seorang prajurit yang profesional akan semakin baik dan semakin dapat meningkatkan kinerja serta profesionalisme dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapkan dengan tantangan serta situasi dan kondisi di tempat tugas yang baru.

“Sebagai jawaban atas tuntutan dan tantangan tugas sehingga perlu adanya penyegaran dan pergantian jabatan,” ujar Dandim 0702/Purbalingga.

Dandim juga berharap agara Perwira yang baru saja diganti segera menyesuaikan dengan jabatan baru yang diembannya serta segera melaksanakan koordianasi baik secara internal maupun eksternal dengan Forkopimcam, Tokoh Agama, warga masyarakat maupun instansi pemerintah lainnya sehingga dapat segera mengakomodasi dan memahami aspirasi masyarakat yang pada akhirnya dapat untuk mencegah dan menangkal sedini mungkin setiap gejolak yang dapat timbul.

Dandim menambahkan, hal tersebut dilakukan dalam rangka terciptanya kondusifitas dan keamanan di wilayah untuk mendukung pembangunan.

“Segera laksanakan koordinasi internal maupun eksternal di wilayah dalam rangka mendukung keberhasilan tugas,” tegasnya.

Adapun jabatan yang diganti diantaranya Kapten Cba Sutarmo sebagai Danramil 01/Purbalingga dimana pejabat lama melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP), Kapten Arm Wahyudi Seno dari Danramil 04/kutasari menjadi Danramil 12/Karanganyar bertukar jabatan dengan Kapten Inf Suhadi.

Kemudian, Lettu Inf Sahirman yang semula menjabat Danunit Intel digantikan Letda Inf Abu Khasan dan selanjutnya Lettu Sahirman kini menduduki jabatan Danramil 11/Karangmoncol. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *