22/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dua Warga Wanareja Jalani Isoman Setelah Kontak Dengan Pasien Suspek

CILACAP (BANYUMAS POS) – Anggota Koramil 16/Wanareja, Serka Abdul Rochmat dan Sertu Agus Susilo bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Wanareja, lakukan kegiatan Contact Tracing pasien suspek Covid-19 dan pelaksanaan Tes Swab oleh Pihak UPT PKM 1 Wanareja, Kamis (22/4/2021).

Tes Swab dilakukan kepada dua orang anggota keluarga yakni satu orang warga Dusun Naroknok RT 01/01 Desa Wanareja dan satu orang warga Dusun Ciopat RT 6/14 Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap.

Saat di tes, kedua pasien tersebut memiliki suhu tubuh 36,8, SPO2 100 dan 99, dan Tensi darah kedua pasien 160/90 dan 100/60 serta mereka mengeluhkan batuk dan pusing.

Selanjutnya, oleh Petugas kedua pasien tersebut disarankan untuk menjalankan Isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, sedangkan untuk semua kebutuhan pasien agar di sediakan oleh pihak keluarga tanpa kontak langsung dengan pasien.

Lebih lanjut, untuk semua anggota keluarga kedua pasien dihimbau agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 saat beraktivitas.

Dalam kegiatan Contact tracking dan tes Swab tersebut melibatkan tiga petugas dari UPT PKM 1 Wanareja yaitu Eka, Retno dan Daka. Sedangkan dari Tim Satgas penanganan Covid-19 yakni anggota Koramil 16/Wanareja, Serka Abdul Rochmat dan Sertu Agus Susilo, Brigadir Aan dari Polsek Wanareja dan anggota Satpol PP Wanareja, Asep Pangestu.

Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif sesuai Protokol Kesehatan. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *