01/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dua Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat Pengabdian

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Polres Purbalingga menggelar corps raport kenaikan pangkat pengabdian melalui upacara yabg dilaksanakan di halaman apel, Senin (1/11). Ada dua personel yang naik pangkat atas pengabdian yang telah dilaksanakan selama berdinas di kepolisian.

Dua personel tersebut yaitu Aiptu Nugrohadi anggota Polsek Kemangkon dan Aiptu Riyadi anggota Polsek Mrebet. Dengan upacara kenaikan pangkat pengabdian, secara resmi keduanya menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat pengabdian itu diberikan kepada anggota Polri atau PNS yang memiliki kinerja yang baik dalam pelaksanaan tugas. Dimana selama masa dinasnya tidak pernah melakukan pelanggaran, tidak melakukan perbuatan tercela dan tidak pernah melakukan tindakan pidana.

“Beliau-beliau ini bisa menjadi panutan dan contoh bagi kita semua agar bisa melaksanakan dinas dengan baik tanpa pelanggaran,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan kenaikan pangkat pengabdian ini juga sebagai wujud penghormatan Polri kepada personel yang telah melaksanakan dinas dengan baik. Sehingga pada akhir masa dinasnya mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Mari berusaha sebaik mungkin dalam pelaksanaan tugas sehingga pada akhir dinas nantinya bisa mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat pengabdian,” pesan Kapolres.

Selain kenaikan pangkat pengabdian dilaksanakan juga penyerahan kendaraan dinas Polri. Kendaraan dinas berupa sepeda motor sebanyak 17 unit diberikan kepada personel Bhabinkamtibmas dan Staf Polres Purbalingga untuk mendukung pelaksanaan tugas. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *