19/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dua Perangkat Desa Penaruban Dilantik, Kades Meminta Segera Adaptasi

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Dua perangkat desa yang lolos seleksi penyaring yakni Kaur Pemerintahan dan Kadus Lima Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga dilantik dan diambil sumpahnya.Dua Perangkat Desa Penaruban Diambil Sumpah dan Dilantik

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Kepala Desa Penaruban, Siti Syarifah, Kamis (19/8/2021) di Aula Gedung Serba Guna Desa Penaruban

Acara tersebut dihadiri Plt Camat Kaligondang, Sopandi beserta Sekcam, Kapolsek Kaligondang, AKP Khaliman, Danramil Kaligondang, Kapten Sudiyo, Babinsa, dan Bhabinkabtibmas Desa Kalikajar serta Kepala Desa se-Kecamatan Kaligondang, Unsur BPD, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Dua Perangkat Desa yang diambil sumpah dan dilantik yakni Kaur Pemerintahan dijabat oleh Didit Prasetyo Aji, dan Kepala Dusun Lima dijabat Pangajeng Nur Anis

Dalam sambutannya, Kades Penaruban, Siti Syarifah menyampaikan, puji syukur alhamdulillah, hari ini dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan dua Perangkat Desa yang lolos dalam seleksi penyaringan.

“Kami ucapkan selamat. Semoga cepat langsung dapat beradaptasi dengan seluruh elemen Pemerintahan Desa dan seluruh warga masyarakat Desa Penaruban. Selainitu, Peka terhadap situasi serta aktif dalam kegiatan rapat-rapat musyawarah ditingkat manapun,” katanya.

Ia juga meminta kepada Perangkat Desa terpilih yang berasal dari luar daerah agar segera mengurus kepindahan domisilinya, karena demi kelancaran dalam penugasan pelayanan kepada warga masyarakat.

Sementara, Plt Camat Kaligondang, Sopandi menghimbau kepada Perangkat Desa terpilih sejak mulai dilantik hendaknya amanah dan ikhlas dalam melakukan tugasnya.

“Sebagai perangkat desa, jangan sungkan bertanya kepada rekan perangkat atau kepada Kepala Desa jika ada hal pekerjaan yang belum paham,” tuturnya.

Sopandi menambahkan, untuk proses penjaringan, penyaringan Perangkat Desa di Penaruban ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

Pihaknya menghimbau kepada perangkat yang baru dilantik dan seluruh penyelenggara Pemerintahan Desa Penaruban serta warga masyarakat, harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

“Apalagi Desa Penaruban mobilitasnya sangat tinggi, semoga kita segera terbebas dari Covid-19,” ujarnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *