25/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dua Pelaku Pencurian Mesin Molen di Desa Adiraja Kulon Ditangkap 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dua pelaku pencurian mesin molen dengan modus memindahkan mesin molen cor untuk dipindahkan ke tempat lain akhirnya berhasil ditangkap pada Rabu (24/11). Masing-masing berinisial Dk (67) warga Desa Bantar, Kecamatan Jatilawang, Banyumas dan IK (54) warga Desa Dondong Kecamatan Kesugihan.

Penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan warga kepada kedua pelaku yang mengaku disuruh oleh pemilik mesin molen untuk memindahkan mesinnya ke tempat lain. Mengenal sang pemilik mesin, salah satu warga menanyakan kebenaran hal tersebut, namun Suratmi (45) Kepala Desa Adiraja Kulon merasa tidak menyuruh seseorang memindahkan mesin molen miliknya.

Keberadaan mesin molen yang sebelumnya berada di Jalan Pesawahan Desa Adiraja Kulon tak jauh dari Perumahan Pejaten RT 05 RW 02 Kecamatan Adipala telah berpindah tempat. Beruntung pelaku yang membawa mesin molen tersebut berhasil dikejar dan tertangkap di Kesugihan. Saat ini kedua pelaku telah di amankan Polsek Adipala.

“Benar, sekitar pukul 14.00 WIB pada hari Rabu tanggal 24 November 2021 telah terjadi aksi pencurian mesin molen dengan modus akan dipindahkan ke tempat lain oleh pemiliknya. Namun berkat kecurigaan warga, akhirnya aksi pencurian ini bisa digagalkan,” ungkap Babinsa Koramil Adipala Sertu Purwoko, yang saat itu turut serta mengamankan pelaku.

Hal tersebut diperkuat keterangan para saksi yang menaruh kecurigaan kepada para pelaku, terlebih ketika ditanya kepada pelaku alasan molen dipindahkan. Ternyata setelah dikonfirmasikan kepada pemilik molen yaitu Kepala Desa Adiraja Kulon, ternyata tidak menyuruh orang untuk memindahkan mesin molen miliknya.

“Kita bersama warga dan Babinsa segera melakukan pengejaran, beruntung mesin yang diangkut memakai Tossa bisa kita kejar dan ketemu di daerah Kesugihan, sehingga para pelaku bisa diamankan,” kata salah satu saksi yang tidak mau disebut namanya.

Setelah tertangkap, para pelaku akhirnya diserahkan ke pihak Kepolisian untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti berupa mesin molen juga berada di Polsek Adipala sebagai barang bukti hasil pencurian. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *