01/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

dr. Oedjang Sangat Optimis Untuk Kesembuhan Pasiennya Putri

SOLO (BANYUMAS POS) – Sedulur Kebumen yang diinisiasi oleh Sugeng Budiawan, seorang pengusaha Grand Kolopaking Hotel sekaligus sebagai sesepuh Sedulur Kebumen kembali mengunjungi Felicia Maydiana Putri (19), seorang gadis yang menderita kaki gajah asal Keposan RT 02 RW 05 Kelurahan Kebumen. Kali ini, perwakilan dari Sedulur Kebumen, Mayjen Ibnu Darmawan didampingi Forkopimda Kebumen.

Diketahui bahwa Felicia Maydiana Putri menderita kaki gajah asal dan atas uluran tangan Sedulur Kebumen, ia mendapat bantuan berupa pengobatan gratis di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi, Solo. Ia telah menjalani serangkaian operasi dan kondisi terkini, Putri sedang dalam pengobatan untuk kesembuhan penyakitnya.

Dimulai dengan satu langkah yang dilakukan oleh Letkol dr. Oedjang Setiawan MSi, Med, SpB, selaku dokter yang menangani Putri dan berdinas di RST Slamet Riyadi yang merupakan putra asal Gombong, Kebumen. Seorang dokter namun mempunyai rasa kemanusiaan yang sangat tinggi. Terbukti ia peduli mau menangani pasien bernama Putri ini tanpa pamrih dengan niat untuk kesembuhan gadis asal Kebumen ini.

dr. Oedjang saat ditemui menegaskan kepada awak media bahwa saat ini Putri dalam kondisi yang sangat baik dan stabil.

“Putri sudah menjalani operasi reduksi di kaki kanan dan besok Rabu 1 September 2021 pukul 09.00 WIB akan menjalani operasi yang kedua yaitu operasi hemoroid,” kata dr. Oedjang.

Dia menjelaskan bahwa Putri akan menjalani beberapa operasi lainnya. Harapannya pasien dalam kondisi yang semakin membaik.

“Insyaallah pasien nanti bisa pulang ke rumah dengan kondisi yang jauh lebih baik dan kami tetap meng follow up secara bertahap. Kami juga melakukan tindakan terapi agar segera pulihm intinya memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Lanjut dr.Oedjang, pasien nol biaya atau gratis dan penanganan pasien dilakukan oleh beberapa dokter spesialis. Pasien ini dikelola oleh tim yang terdiri dari dokter bedah yang ditangani secara langsung oleh dr. Oedjang dan dr. Hermawan, kemudian dr. Teki, dokter spesialis kelamin, dr. Rena. “Ini semua ini kerja tim dari Angkatan Darat Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi, Solo,” imbuhnya.

Lebih lanjut, disampaikannya, Putri akan menjalani operasi dua kali lagi yang membutuhkan waktu selama 2 minggu. Ia mengatakan tetap akan memberikan atensi maupun perhatian khusus.

“Kita harus peduli dan berupaya untuk selalu membantu saudara kita, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, kita harus bantu rekan-rekan kita maupun warga masyarakat yang mempunyai kesulitan harus kita bantu dan semaksimal mungkin kita berikan yang terbaik. Semua ini karena niat untuk beribadah dan karena ridho Allah SWT, semoga diberikan jalan yang baik,” ujarnya.

Sementara, Felicia Maydiana Putri saat ditanya mengenai kondisi badannya saat ini, ia menjawab tidak merasakan sakit apa-apa. Ia menginginkan agar cepat sembuh dan ingin segera pulang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Sugeng dan Sedulur Kebumen serta dokter Oejang yang telah membantu menyembuhkan penyakit saya. Saya senang selama di Rumah Sakit karena dokter-dokternya baik dan sangat perhatian,” ucap Putri. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *