24/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

DPD Partai Golkar Cilacap Targetkan 15 Ribu Dosis Vaksin Akhir Bulan Ini Tercapai

CILACAP (BANYUMAS POS) – Pelaksanaan serbuan vaksinasi untuk masyarakat di kabupaten Cilacap terus dilakukan secara masif, salah satunya yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Cilacap dengan menggelar vasksinasi dosis ke 2 di Gedung DPD Partai Golkar Jalan Perwira Cilacap, Selasa (24/8/2021).

Wakil Ketua DPD Golkar Cilacap Bidang Media dan Penghargaan Opini, Ekanto Wahyuning Santoso saat ditemui awak media mengatakan, ini vaksinasi dosis ke 2 yang kedua kalinya, karena beberapa hari yang lalu sudah dilakukan vaksinasi dosis kedua yang pertama.

“Rencananya tanggal 26 Agustus juga akan dilaksanakan vaksinasi dosis kedua yang ketiga, dan terakhir pada tanggal 31 Agustus 2021 dosis kedua yang terakhir,” imbuhnya.

Ekanto menambahkan, dalam vaksinasi dosis ke 2 sasaran secara umum masih masyarakat Cilacap. Ini masih berhubungan dengan vaksinasi dosis pertama dan sampai dengan saat ini pihaknya belum melayani diluar dari pada peserta vaksin pertama dari Golkar.

“Sangat mungkin jika nanti ada sisa dosis atau tidak hadir karena sesuatu hal kita mungkin akan melayani dari masyarakat yang tidak mengikuti vaksin di Gedung Golkar pada saat dosis pertama,” kata Ekanto.

Ia menjelaskan, untuk target 15 ribu dosis, artinya masing-masing 7500 masyarakat. “Insyaallah sampai dengan akhir bulan ini dapat tercapai sesuai harapan,” ujarnya.

Sebagai Parpol Pioneer dalam melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Cilacap, Ekanto berharap Parpol yang belum melaksanakan kegiatan vaksin untuk bisa secepatnya meramaikan serbuan vaksinasi, menuntaskan masyarakat dari permasalahan pandemi Covid-19.

“Hari ini ada 632 peserta vaksin menurut data saat vaksinasi pertama 28 hari yang lalu jumlahnya juga 632 peserta,” jelasnya.

Untuk Nakes sebagai vaksinator, lanjut Ekanto pihaknya bekerjasama dengan RS Islam Fatimah Cilacap (RSIFC), dan nakes dari RS Pricilla Medical Center (RS PMC) Sampang, dan selama ini partai Golkar sudah bersinergi dengan Nakes RS tersebut.

Untuk kendala, menurut Ekanto, tidak ada kendala yang berarti, biasanya terakit server karena kita harus berebut secara nasional yang sama-sama menggunakan jaringan online.

“Karena kami bagian dari elemen masyarakat yang ingin membantu percepatan Pemerintah dalam melakukan vaksinasi terhadap masyarakat khususnya di Cilacap, minimal kami meringankan pemerintah kabupaten Cilacap untuk percepatan vaksinasi tersebut,” pungkasnya.

Lanjut Ekanto, keluhan dari peserta setelah divaksin secara umum keluhan setelah vaksin ada yang merasa cepat lelah, ngantuk, itu wajar, untuk dampak secara fatal belum kita dengar. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *