22/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

DPD Partai Golkar Cilacap Gelar Tasyakuran dan Penyerahan SK Kepada PK

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka perayaan HUT Partai Golkar ke-57, DPD Partai Golkar Cilacap menggelar tasyakuran, Rabu (20/10) di Gedung DPD Golkar Cilacap. Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD Partai Golkar Cilacap, Sindy Syakir.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kabupaten Cilacap beserta jajarannya, Pengurus DPD Partai Golkar Cilacap, Fraksi Partai Golkar dan sejumlah kader Partai Golkar tingkat Kecamatan.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Partai Golkar ke-57 yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Cilacap. Hari ini kita melaksanakan potong tumpeng sekaligus penyerahan SK kepada Pimpinan Kecamatan (PK) se-Kabupaten Cilacap,” kata Sindy Syakir, didampingi Sekjen DPD Golkar Cilacap, Mitra Patriasmoro dan Ketua Fraksi, Nasun.

Sindy menjelaskan, setelah musyawarah tingkat Kecamatan, ada 24 Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) terpilih yaitu 40 persen pimpinan yang lama dan sisanya 60 persen pimpinan baru.

“Diharapkan dengan adanya pola pemilihan yang ‘bottom up’ ini, nantinya akan memicu semangat, karena memang beliau-beliau yang terpilih dan mendapat SK pada hari ini semuanya adalah pilihan dari para pemilik suara di tingkat Kecamatan yaitu Pimpinan Desa dan organisasi sayap partai di masing-masing Kecamatan,” ujarnya.

Sindy menyebut tahun ini adalah tahun konsolidasi, dimana DPD Partai Golkar Cilacap telah melaksanakan Musda, Muscab dan membentuk Badan Saksi Nasional (BSK) serta Bapilu tingkat Kabupaten.

“Jadi tugasnya adalah membantu DPD dalam menyusun strategi, juga mengarahkan bagaimana strategi kemenangan yang terbaik untuk Kabupaten Cilacap. Kemudian untuk Badan Saksi Nasional bertugas mengurusi saksi di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga TPS,” terangnya.

Lanjut Sindy, di tahun 2022, Badan Saksi Nasional melaksanakan konsolidasi, baik di tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa.

Adapun beragam kegiatan yang dilakukan DPD Partai Golkar Cilacap dalam memperingati HUT Partai Golkar ke-57 seperti lomba game online yang termasuk dalam ketegori olahraga e-Sport.

“Kita akan gelar lomba game online pada tanggal 31 Oktober 2021, karena lomba game online atau e-Sport juga sebagai salah satu olahraga yang sudah mulai diperlombakan tingkat PON dan tingkat SEA Games,” ungkapnya.

Selain itu, menggelar kegiatan tabur bunga di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Sureng Rono di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi dan Bakti Sosial berupa santunan.

DPD Partai Golkar Cilacap juga terus gencar melaksanakan program vaksinasi hingga seluruh masyarakat Cilacap tervaksin. Dimana saat ini prosentase vaksinasi di Kabupaten Cilacap tertinggi di Jawa Tengah. “Yang jelas program vaksinasi jalan terus sampai pandemi ini habis, ini merupakan komitmen Partai Golkar,” pungkas Sindy.

Pihaknya juga akan menggugah kembali semangat para seniman dengan menggelar pagelaran seni wayang kulit secara virtual dan non virtual, terbatas dengan Protokol kesehatan (Prokes) ketat. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *