11/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

DPD KNPI Bersama MPI Banjarnegara Berbagi Sembako

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Banjarnegara bersama Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Banjarnegara menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan 1442 H.

Kegiatan itu dilakukan dor to dor dengan membagikan sembako bagi beberapa masyarakat antara lain, Tukang parkir, Abang becak, tukang tambal ban, pemulung dan tukang ojek.

Selanjutnya, pengurus DPD KNPI Banjarnegara mendatangi rumah-rumah warga yang berada di sekitar Kecamatan kota Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih diberikan kesempatan untuk bisa saling berbagi. Meski yang kami salurkan ini tidak seberapa, semoga bisa menjadi alasan untuk kita bisa menjalin silaturahmi antar sesama,” ungkap Sugijen selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjarnegara, Selasa (11/5/2021) sore.

Dalam kegiatan tersebut, pengurus DPD KNPI maupun Majelis Pemuda Indonesia (MPI) tingkat Kabupaten Banjarnegara menyalurkan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdiri dari 5 kg beras, 1liter minyak goreng, dan 1kg Gula pasir.

“Kita berharap, momen Ramadhan ini bisa menjadikan kita semua untuk semakin baik kedepannya dengan mempererat hubungan kita sesama manusia dengan Allah SWT,” tuturnya.

Sugijen menambahkan, bahwa pemuda juga harus mengambil peran untuk bisa terus bereksistensi meski ditengah Pandemi covid-19.

“Tentunya protokol kesehatan harus tetap kita jaga minimal dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer. Sambil kita sama-sama kita berdoa agar pandemi bisa segera berlalu dan kita bisa melakukan berbagai aktifitas seperti dulu,” ucapnya (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *