30/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

DPC PDI Perjuangan Kebumen Siap Publikasikan Nama Capres Jika Ada Izin Dari DPD

Kebumen (Banyumas Pos) – Sebanyak 36 DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se-Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Salah satunya DPC PDI Perjuangan Kebumen di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kebumen.

Rapat tersebit dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, melalui virtual zoom, Sabtu (29/5/2021)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Syaeful Hadi kepada wartawan usai Rakercab mengatakan, rapat ini sebagai forum konsolidasi Partai, membahas nama calon Legislatif dan Presiden untuk Pemilu Serentak 2021.

“Dalam Rakercab, Pengurus Anak Cabang (PAC) boleh mengusulkan nama calon Presiden yang hendak diusung pada Pemilu Presiden 2024 nanti, namun keputusan nama yang dicalonkan menjadi hak veto Ketua Umum Megawati,” katanya.

Dia menambahkan, DPC PDI Perjuangan Kebumen akan mempublikasikan nama-nama yang diusulkan PAC jika ada izin dari DPD PDI Perjuangan Jateng dan DPP PDI Perjuangan.

“Kami bisa mengusulkan nama calon Presiden, namun keputusan menjadi hak veto Ketua Umum. PAC tidak boleh memaksakan,” kata Syaiful Hadi didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kebumen, Sarimun dan Bendahara DPC PDI Perjuangan, Thoyib.

Rakercab juga memberikan kesempatan PAC untuk mengusulkan nama-nama calon legislatif. Adapun syarat-syarat tertentu kader yang diusulkan oleh PAC.

Lebih lanjut, nama-nama calon Legislatif selanjutnya akan dibawa pada Rakernas PDI Perjuangan yang direncanakan Agustus 2021.

“Diharapkan ada 26 nama calon yang dipersiapkan dan benar-benar siap pada Pemilu calon anggota DPRD Kabupaten Kebumen tahun 2024, untuk kemenangan PDI Perjuangan,” tuturnya.

Menurutnya, publik berpandangan, Pemilu Serentak 2024 masih lama, namun sebuah gerakan untuk tahun 2024 tidaklah lama. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *