01/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

DPC PDI Perjuangan Kebumen Gelar Vaksinasi Gratis 

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen berinisiatif untuk membantu Pemerintah dengan program vaksinasi untuk kalangan pengurus DPC PDIP dan masyarakat setempat.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Aula DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen, Kamis (1/7/2021).

Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih yang diusung dari PDIP Kebumen menjelaskan, DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Kebumen mengadakan vaksin gratis dalam rangka membumikan kinerja partai untuk ikut berperan dalam percepatan vaksinasi yang ada di Kabupaten Kebumen.

Langkah percepatan vaksinasi tersebut mengusung tema “Vaksinasi Gratis”. Sasaran program vaksinasi kali ini ditujukan untuk pengurus lnternal DPC PDI Perjuangan, pengurus DPC, PAC serta masyarakat sekitarnya.

“Alhamdulillah hari ini DPC PDIP Kebumen mengadakan vaksinasi gratis dan ini adalah hasil kerjasama antara DPC Kebumen dengan Dinas Kesehatan Kebumen,” kata Hadi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kebumen, Saiful Hadi mengatakan, PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen diwakili oleh Badan Penangulangan Bencana (Baguna) Kebumen yang diketuai Dwi Alhadi dan juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Kebumen.

Saiful menjelaskan, dalam kegiatan vaksin massal tersebut, mentargetkan 400 vaksin. Sasarannya adalah internal DPC, pengurus DPC, PAC dan masyarakat sekitarnya.

“Program vaksinasi massal ini adalah salah satu cara untuk mengatasi wabah Covid-19. Wawasan dan pengetahuan masyarakat sangat penting untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Dia menambahkan, program vaksinasi yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen ini bisa berkontribusi dalam percepatan vaksinasi Nasional yang segera selesai tahun ini.

Ketua Penangulangan Bencana (Baguna), Dwi Alhadi mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu kegiatan untuk membumikan kinerja partai.

Dwi mengungkapkan, program vaksinasi untuk masyarakat kita fasilitasi secara gratis. Program ini juga bagian dari rangkaian acara Bulan Bung Karno. Tujuan dari program ini tentunya kita linear dengan program Pemerintah Pusat.

“Kita ikut serta mensukseskan program vaksinasi, yang mana dari Pemerintah Pusat saat ini menargetkan sasaran 1 juta vaksin per hari. Tentu program ini kita dukung sepenuhnya,” tambahnya.

Menurutnya, vaksin yang diberikan kepada masyarakat untuk memproteksi tubuh agar imun tubuh terbentuk dengan baik dan bekerja secara maksimal.

“Harapannya tentu agar tubuh kita semakin kebal dan bisa melawan virus Covid-19 jika sampai masuk ke tubuh kita ini,” pungkasnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *