27/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

DPC Partai Gerindra Cilacap Gelar Vaksinasi Massal, Siapkan 1.000 Dosis Vaksin

CILACAP (BANYUMAS POS) – DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap menggelar vaksinasi massal pada Minggu (26/9/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan di Puskesmas Cilacap Selatan II.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cilacap, Suyatno mengatakan, vaksinasi massal dosis 1 ini diperuntukkan bagi masyarakat umum di wilayah kota Cilacap dan masyarakat di Kecamatan Karangpucung, serentak dilaksanakan hari ini.

Suyatno menjelaskan, Partai Gerindra kali ini memvaksin 500 orang di wilayah kota dan 500 orang di Karangpucung.

“Ke depan kita ada tambahan 3.800 dosis vaksin Sinovac yang pelaksanaannya kita atur kemudian, apakah dibagi per Dapil atau sistem Rayon,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Cilacap itu.

Dia menambahkan, antusias masyarakat di perkotaan ternyata luar biasa. Terbukti banyak masyarakat yang belum terdaftar ikut datang dan minta divaksin. “Tapi kita tolak dan akan kita prioritaskan untuk vaksin berikutnya karena kuota kita terbatas,” imbuhnya.

Untuk pendaftar vaksin, lanjut Suyatno, kita lewatkan DPC Gerindra kemudian pengurus dan para anggota legislatif di masing-masing Dapil. “Itu kita lakukan supaya tidak terjadi penggelembungan peserta vaksin,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksin ini, menurut Suyatno sudah dipersiapkan cukup lama dan pihaknya mendapat informasi bahwa Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Gerindra Hj Novita Wijayanti mendapat jatah vaksin dari Kementerian Kesehatan RI. Untuk sementara ini, sejumlah 2.000, 1.000 kuota vaksin untuk Cilacap dan 1.000 untuk Banyumas.

“Setelah itu kita persiapkan dengan para pengurus dan berkoordinasi dengan Pemkab Cilacap serta Banyumas. Juga dengan Dinkes setempat, serta tempat vaksinnya kita koordinasikan,” beber Suyatno.

Sebagai partai politik Gerindra memiliki tanggung jawab moral dan kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, salah satunya adalah pandemi Covid-19.

“Kita turut andil membantu pemerintah mempercepat pemulihan baik secara sosial maupun ekonomi, jalannya adalah dengan vaksin ini. Kita tekankan bahwa kita butuh vaksin untuk kesehatan bersama di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI, Novita Wijayanti meninjau pelaksanaan vaksin di Puskesmas Cilacap Selatan II yang digelar oleh DPC Partai Gerindra Cilacap tersebut.

Kepada awak media, Novita mengatakan bahwa vaksin massal yang dilakukan Partai Gerindra Cilacap ini berkat kerja sama yang baik dengan Kementerian Kesehatan RI, di Cilacap dengan Dinas Kesehatan, dan untuk vaksinator berkoordinasi dengan Puskesmas Cilacap Selatan II.

“Kita Partai Gerindra sangat concern dengan kesehatan masyarakat. Untuk itu kita menggelar vaksin hari ini kepada 1.000 orang, besok di Banyumas 1.000 orang lagi, dan ke depan akan ada lagi ribuan kuota lagi,” katanya.

Dengan vaksin ini pihaknya men-support agar antibodi masyarakat masih baik dan badan ada yang membentengi dengan membentuk kekebalan terhadap virus Corona.

Ia berharap, masyarakat menjadi sehat dan dapat kembali beraktivitas secara normal, dan perekonomian kembali pulih.

“Kita kembali new normal seperti sediakala, beraktivitas seperti semula,” ucap Novita, sembari mengingatkan meski sudah divaksin dan berkumpul tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, serta tetap disiplin Protokol kesehatan.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Fraksi Gerindra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Gerindra, Hj Novita Wijayanti atas vaksin yang diberikan untuk masyarakat.

“Harapannya masyarakat Cilacap setelah divaksin nantinya sehat dan selamat terhindar dari virus Covid-19 dan pandemi segera berakhir,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *