11/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Dispertan Cilacap Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Sekitar

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap membagikan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat sekitar di lingkungan kantor, Jalan Rinjani Komplek GOR Wijayakusuma, Jumat (9/4/2021).

Acara tersebut merupakan kegiatan Jumat berkah, yang sebelumnya rutin digelar oleh Dinas Pertanian Cilacap.

“Pagi ini kami berbagi dengan masyarakat di lingkungan, dalam rangka menyalurkan hasrat kami yakni Jumat Berkah yang setahun ini terhambat Covid-19. Jadi selama ini kami berhenti agar tidak menimbulkan kerumunan”, kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto.

Supri menambahkan, jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 220 paket berisi antara lain beras, telur, minyak goreng, dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

Paket sembako tersebut dibagikan dengan menggunakan gerobak dan becak, karyawan Dispertan berkeliling komplek membagikan paket sembako kepada masyarakat di ring 1 di sekitar kantor Dispertan Cilacap.

Dispertan Cilacap sebelumnya telah berkoordinasi dengan ketua RT dalam pendistribusian untuk menentukan masyarakat yang berhak menerima bantuan.

“Jadi bukan dibagi rata. Kami minta bantuan kepada ketua RT untuk menentukan siapa yang pantas mendapatkan bantuan ini”, jelas Supriyanto.

Menurut Supriyanto, anggaran kegiatan Jumat Berkah bukan berasal dari anggaran daerah, melainkan dana kebersamaan keluarga besar Dinas Pertanian yakni Dharma Wanita, serta pegawai dan staf kantor.

Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam mendapatkan kebutuhan pokok sehari hari.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Soniyah (71) menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang Ramadhan.

“Terimakasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap atas bantuan paket sembako ini,” ucapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *